Jumat, Maret 1, 2024

Jokowi Buka Kanal Lapor Presiden untuk Masyarakat

Pemerintah Joko Widodo buka kanal laporpresiden.org untuk tampung aspirasi masyarakat. Foto;Istimewa
Pemerintah Joko Widodo buka kanal laporpresiden.org untuk tampung aspirasi masyarakat. Foto;Istimewa

Presiden Joko Widodo membuka kanal khusus, laporpresiden.org untuk menampung aspirasi masyarakat dan mengambil keputusan yang tepat. Dia meyakini kanal baru tersebut akan melengkapi ruang selain akun Facebook dan Twitter pribadinya untuk merespons kebijakan dan persoalan kepada pemerintah.

“Saudara-saudara, saya percaya masukan langsung saudara-saudara bermanfaat untuk membuat keadaan menjadi lebih baik. Oleh karena itu selain melalui Facebook dan Twitter saya, sekarang saya tambah sebuah kanal saluran komunikasi langsung hasil karya anak bangsa,” kata Jokowi, melalui akun Facebooknya kemarin sore.

Selain itu, Jokowi memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengajukan laporan seputar masalah dari berbagai aspek untuk diajukan ke Presiden, dan menerima tanggapan serta masukan dari anggota masyarakat lainnya.

Ada sejumlah masalah yang mendapatkan tanggapan dari masyarakat dalam kanal tersebut, misalnya masalah pecat Menpora, usulan kebijakan hukuman mati untuk koruptor, perubahan peraturan BPJS Ketenagakerjaan, hingga kenaikan gaji, dan bubarkan ormas yang meresahkan masyarakat.

Seluruh masukan masyarakat, nantinya akan dirangkum dan diterima oleh Presiden Joko Widodo di setiap bulan. Rangkuman laporan itu akan menjadi bahan masukan dan menentukan solusi serta melahirkan  kebijakan yang selaras dengan kepentingan rakyat.

“Silakan manfaatkan kanal tersebut di samping kanal-kanal lain yang sudah ada,” kata Jokowi. “Mari terus bekerja dan mengawal pembangunan negara kita.”

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah meluncurkan akun Facebook dan Twitter pribadinya. Peluncuran akun media sosial tersebut bertepatan dengan ulang tahunnya ke 54.[*]

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.