OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022
Sabtu, Juni 25, 2022
Geomedia - JFK 2022

Pentingnya Menjaga Kesehatan Mata

Al Fatih
Saya seorang penulis artikel, saya berusia 19 tahun. website geotimes sangat membantu penulis seperti saya

Cukup panggil dia sebagai Andre. Siswa kelas empat di sebuah sekolah dasar. Dia berharap untuk pergi ke sekolah. Setiap kelas sangat ditunggu-tunggu. Ambisinya adalah untuk tumbuh menjadi seorang prajurit yang kuat yang dapat menggunakan senjata dan membuat orang tuanya bangga.

Penglihatannya menjadi kabur suatu hari. Dia melihat sekilas guru sedang menulis di papan tulis. Seolah-olah ada kabut yang menyilaukan dengan benda-benda tak terlihat di dalamnya. Hanya suara jernih yang terdengar. Keesokan harinya, ia menemukan bahwa mimpinya menjadi seorang tentara tidak pernah menjadi kenyataan.

Di Indonesia, penyakit mata bukanlah penyebab kematian utama, seperti di Amerika Serikat. Menurut data Kementerian Kesehatan, 0,4 persen penduduk Indonesia secara keseluruhan memiliki gangguan penglihatan. Jumlah penderita penyakit jantung yang meningkat menjadi 12,9 persen tidak diragukan lagi sebanding.

Gaya hidup yang salah dan asupan nutrisi yang rendah menjadi penyebab utama gangguan jantung dan mata. Perbedaannya adalah bahwa aktivitas fisik memiliki pengaruh yang lebih besar pada penyakit mata daripada pada penyakit jantung.

Jika dibandingkan dengan mereka yang memiliki penyakit jantung, aktivitas terbatas pada orang yang memiliki gangguan penglihatan baik dari segi durasi maupun kualitas. Sejarah penerimaan mahasiswa baru di banyak perguruan tinggi di Indonesia yang membutuhkan kondisi mata yang sehat menunjukkan bahwa penyakit mata membatasi aktivitas.

Penyakit mata diperkirakan berimplikasi pada keterbatasan gerak. Namun, hal ini bukannya tanpa kontroversi, karena kualitas mata seseorang tidak selalu berhubungan dengan kemampuan nalar dan kemampuan ruh untuk menyerap informasi.

Mengenali masalah mata lelah karena bekerja dalam waktu lama dan sedikit tidur dapat membantu Anda menjadi lebih sadar akan gangguan penglihatan. Mata ibarat mesin yang membutuhkan waktu istirahat. Jika mata ditekan untuk beroperasi di luar kapasitasnya, kepentingannya akan berkurang.

Ringkasnya, adalah bijaksana untuk menjaga kesehatan mata agar tidak mengalami kesulitan penglihatan. Dengan menyeimbangkan konsumsi makanan sehat dan rutinitas kerja yang benar, Anda bisa menciptakan diet vision.

Akhirnya, seiring bertambahnya usia, kesehatan mata mereka memburuk. Akibatnya, adalah mungkin untuk mulai mempersiapkan kesehatan mata di usia muda untuk menghindari kesulitan penglihatan yang signifikan di kemudian hari.

Al Fatih
Saya seorang penulis artikel, saya berusia 19 tahun. website geotimes sangat membantu penulis seperti saya
Facebook Comment

POLIKLITIK

- Advertisement -

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.