Senin, April 15, 2024

DKI Sediakan 70 Ton Daging Sapi untuk Tekan Harga

Pedagang memilah daging sapi lokal di pasar Cijantung, Jakarta/ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Pedagang memilah daging sapi lokal di pasar Cijantung, Jakarta/ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan stok 70 ton daging untuk membantu menekan harga daging yang mulai melonjak menjelang perayaan Idul Fitri.

“Untuk stok daging, kita masih punya sekitar 70 ton di PD Dharma Jaya. Stok-stok daging itu akan kita sebar ke seluruh wilayah ibu kota melalui operasi pasar,” kata Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Meskipun saat ini hanya terdapat kita-kira 70 ton, Ahok telah memerintahkan PD Dharma Jaya untuk terus menambah persediaan daging.

“Kita sudah minta ke PD Dharma Jaya supaya terus menambah stok daging. Dengan demikian, kita bisa bersaing dengan para importir yang menjual daging dengan harga tinggi,” ujar Ahok.

Menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, persediaan stok daging yang banyak, dapat mengantisipasi sekaligus bersaing dengan para importir daging.

“Kalau stok daging kita banyak, barulah kita bisa bersaing dengan para importir daging. Jadi, kalau para importir menjual daging di sini dengan harga tinggi, kita pun bisa mengantisipasinya dengan stok daging yang kita punya,” kata Ahok.

Selain memperbanyak stok daging, pihaknya juga akan menerapkan sistem transaksi non tunai di setiap penyelenggaraan pasar murah di ibukota, sehingga dapat diketahui data-data para pembelinya.

“Kalau kita keluarkan semua stok daging, beras dan lain-lain ke pasar murah, namun para pembelinya tidak jelas, nanti akan ada banyak spekulan. Tapi kalau kita pakai transaksi non tunai, diharapkan pasar murah itu bisa tepat sasaran,” kata Ahok. (Antara)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.