Jumat, April 19, 2024

Top Kampus Terbaik Setiap Benua Favorit Mahasiswa Indonesia

Pradipta Yoga
Pradipta Yoga
Digital Marketing is a field that I am currently working on. Various previous work experiences have shaped me to have communication, analytical, and creative skills, and to be flexible in working with teams and working individually. Plus can adapt well, to every job.

Universitas merupakan sebuah aset yang penting bagi sebuah negara. Sebagai pusat pendidikan lanjutan dalam mengembangkan generasi bangsanya. Begitupun dengan Universitas di luar negeri yang cukup terkemuka akan banyak menarik minat para mahasiswa internasional untuk belajar disana. Memilih universitas yang tepat adalah hal yang penting bagi mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan studinya ke luar negeri.

Berdasarkan hasil data Indo Gakusei kumpulkan, Universitas setiap benua di dunia memiliki banyak lulusan mahasiswa indonesia dengan jumlah lulusan mahasiswa indonesia terbanyak, tentunya memberikan dampak baik dalam memotivasi siswa dan dunia pendidikan di indonesia.

Berikut adalah top kampus terbaik di setiap benua, favorit mahasiswa Indonesia:

Benua Australia

Australia adalah tujuan belajar yang populer bagi mahasiswa Indonesia, dengan beberapa universitas terbaik dunia. Tercatat dari rentang tahun 1900 – 2023 lulusan mahasiswa Indonesia yang kuliah di luar negeri terutama di Benua Australia sejumlah 13.271 alumni. Dan Benua Australia di peringkat ke-1 sebagai favorit mahasiswa Indonesia.

Dan salah satu universitas terbaik di Australia adalah Australian National University (ANU) yang terletak di Canberra, ibu kota Australia. ANU menempati peringkat ke-30 dalam daftar universitas terbaik dunia menurut QS World University Rankings 2023.

Benua Eropa

Eropa saat bisa dikatakan sebagai pusat pendidikan dunia karena memiliki banyak universitas terbaik di dunia termasuk di Inggris, Jerman, dan Prancis. Tercatat dari rentang tahun 1900 – 2023 lulusan mahasiswa Indonesia yang kuliah di luar negeri terutama di Benua Eropa sejumlah 11.052 alumni. Dan Benua Eropa di peringkat ke-2 sebagai favorit mahasiswa Indonesia.

Dari deretan Universitas terbaik dunia di benua Eropa salah satunya adalah University of Cambridge yang terletak di Cambridge, United Kingdom. University of Cambridge menempati peringkat ke-2 dalam daftar universitas terbaik dunia menurut QS World University Rankings 2023.

Benua Asia

Asia memiliki banyak Universitas terkemuka di dunia termasuk beberapa Universitas terbaik di Indonesia. Tercatat dari rentang tahun 1900 – 2023 lulusan mahasiswa Indonesia yang kuliah di luar negeri terutama di benua Asia sejumlah 9754 alumni. Dan Benua Asia di peringkat ke-3 sebagai favorit mahasiswa Indonesia.

Dan universitas terbaik di Asia adalah National University of Singapore (NUS), merupakan universitas terbaik di Asia menurut QS World University Rankings 2023. NUS sendiri berada di peringkat ke-11 dalam rankings, menjadikan mereka salah satu universitas terbaik di dunia.

Benua Amerika

Amerika memiliki banyak Universitas terkemuka dan kampus bergengsi di dunia. Karena disana merupakan kiblat dunia bisnis berasal. Tercatat dari rentang tahun 1900 – 2023 lulusan mahasiswa Indonesia yang kuliah di luar negeri terutama di benua Amerika sejumlah 9002 alumni. Benua Amerika di peringkat ke-4 sebagai favorit mahasiswa Indonesia.

Saat ini Amerika memiliki universitas Terbaik di benua Amerika dan dunia adalah Massachusetts Institute of Technology (MIT) terletak di Cambridge, Amerika Serikat. MIT saat ini adalah Universitas Terbaik di dunia karena menempati peringkat ke-1 dalam daftar universitas terbaik dunia menurut QS World University Rankings 2023.

Benua Oseania

Tidak banyak dikenal namun di benua Oseania juga memiliki Universitas terbaik versi dunia tepatnya di Negara New Zealand bagian selatan benua Australia. Tercatat dari tahun 1900-2023 memiliki lulusan mahasiswa Indonesia yang kuliah di benua Oseania sejumlah 436 alumni. Terakhir Benua Oseania di peringkat ke-5 sebagai favorit mahasiswa Indonesia.

Oseania memiliki Universitas terbaik dunia yaitu The University of Auckland yang terletak di Auckland, New Zealand. Saat ini The University of Auckland sendiri berada di peringkat ke 87 dalam daftar universitas terbaik dunia menurut QS World University Rankings 2023.

Demikian Top kampus terbaik di setiap benua, favorit mahasiswa indonesia. Tentu saja, ada banyak faktor yang mempengaruhi peringkat Universitas, termasuk kualitas pendidikan, kualitas penelitian, pengajaran, fasilitas dan lingkungan akademik secara keseluruhan. Meskipun ada perbedaan antara Universitas di setiap benua, semuanya berusaha untuk saling memberikan pendidikan yang berkualitas tinggi bagi mahasiswa mereka.

Jadi apakah kamu sudah memutuskan untuk melanjutkan belajar di luar negeri dan kamu bisa merasakan suasana belajar di Top universitas terbaik benua favorit mahasiswa Indonesia ? kamu bisa jadiin opsi yang baik untuk dipertimbangkan. Semoga kamu berhasil masuk jadi mahasiswa salah satu Universitas diatas.

Pradipta Yoga
Pradipta Yoga
Digital Marketing is a field that I am currently working on. Various previous work experiences have shaped me to have communication, analytical, and creative skills, and to be flexible in working with teams and working individually. Plus can adapt well, to every job.
Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.