OUR NETWORK
Kamis, Agustus 18, 2022

Perkembangan Drama Korea Menuju Puncak Industri Series

Avatar
Gary pangestu
Murid SMA

Drama Korea merupakan sebuah TV Series yang dikembangkan oleh negara Korea Selatan dalam bentuk episode singkat dengan durasi rata rata waktu penayangan 1h/eps. Drama Korea biasanya memiliki 16 episode, namun ada juga yang memiliki 12 atau 20 episode tergantung dari studio pembuatan.

Drama Korea sangat banyak diminati oleh penggemar TV Series di seluruh dunia, baik laki-laki maupun perempuan. Mengapa?

Karena drama korea mengangkat kisah yang unik dan menarik serta para aktor memiliki kemampuan berakting yang luar biasa hebat sampai bisa memengaruhi emosi penontonnya.

Drama Korea sendiri sudah memiliki traffic yang meningkat drastis sejak awal diproduksi. Dari yang awalnya memiliki efek audio dan video yang kurang baik berkembang pesat di tahun 2016,tahun ini sendiri disebut sebagai tahun emas Drama Korea karena banyak sekali drama yang fantastis dibuat di tahun ini.

Drama Korea awalnya hanya eksis di sekitaran masyarakat asia, karena masyarakat barat kurang memiliki informasi dan akses tentang Drama Korea. Drama Korea yang populer di kalangan masyarakat Asia itupun akhirnya memincut saluran internasional untuk bekerja sama dengan Studio Produksi Drama Korea untuk memperkenalkan Drama Korea ke masyarakat barat, yaitu Viki dan Netflix.

Viki dan Netflix melihat bahwa Drama Korea ini bisa memiliki potensi pasar yang cukup besar dan tentunya akan mengundang banyak penonton karena kualitasnya. Dan benar saja, drama korea yang tayang di Viki dan Netflix banyak yang sukses dan mencapai View jutaan. Sebut saja Squid Game yang viral di tahun 2021 lalu, dari Squid Game saja Netflix sudah meraih keuntungan sekitar 900 juta USD.

Kesuksesan Drama Korea ini pun tidak terlepas dari kemampuan aktor dan aktisnya yang luar biasa,sehingga bisa menarik penonton kedalam suasana drama yang ditayangkan. Kemampuan para pemeran ini berperan sangat besar dalam kemajuan Industri Drama Korea di dunia.

Selain itu, antusiasme dan dukungan dari warga Korea Selatan terhadap Drama Korea pun sangat tinggi, sehingga pihak produksi jadi lebih semangat mengembangkan Drama Korea karena mereka menganggap bisa meraih keuntungan besar dari Drama Korea.

Bagaimana? Menarik bukan? Perkembangan Drama Korea ini sendiri saya perkirakan akan terus berkembang karena setiap ada drama baru yang keluar, drama tersebut susah pasti memiliki cerita yang unik dan Peminat dari drama korea terus bertambah banyak dari hari ke hari.

Avatar
Gary pangestu
Murid SMA
Facebook Comment

POLIKLITIK

- Advertisement -

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.