OUR NETWORK
Selasa, Oktober 4, 2022

Workshop dan Festival Film Pelajar Menyambut 72 Tahun Universitas Nasional dan Sumpah Pemuda

Jakarta – Sambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang 50 Film Karya Pelajar se-Nasional diikutsertakan dalam Workshop dan Festival Film Pelajar, yang diselenggarakan dalam rangka menyambut ke 72 Tahun Universitas Nasional serta Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021.

Kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya ini diikut oleh Pelajar dari Provinsi Papua Barat, NTT, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Sumatra Utara, Sumatera Barat, dimana juga diselenggarakan sebagai perayaan hari lahirnya Universitas Nasional 15 Oktober 1949.

Meskipun pada tahun sebelumnya festival tidak bisa diselenggarakan karena adanya pandemi. Namun, festival ini tetap berjalan secara virtual Zoom dengan menggandeng Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi.

Sementara itu, sejumlah film yang diikuti pelajar SMA dan SMK dari 7 provinsi ini berjumlah 50 judul film yang akan diseleksi menjadi 20 besar untuk memenangkan 12 kategori karya, diantaranya Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Ide Cerita Terbaik, Sinematografi Terbaik, Aktor-Aktris Terbaik, Artistik dan Properti Terbaik, dan lain sebagainya.

“Dalam kegiatan ini, kami juga menggandeng sejumlah sponsor dan media partner, dan Group Geomedia sebagai salah satu Media Partner, yang akan menyebarluaskan kegiatan ini ke khalayak ramai”, ujar Umar Fauzi saat ditemui di Jakarta, Kamis (28/10).

Umar menambahkan, kegiatan yang akan diselenggarakan di Gedung Cyber Library Auditorium Universitas Nasional, pastinya mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang diterapkan secara ketat, salah satunya dengan cara harus menunjukan kartu vaksin.

Selain itu sejumlah Pembicara pun dihadirkan dalam rangkaian acara ini, diantaranya Sutradara Film Cai Lan Gong, David Poernomo yang akan menjelaskan tentang mekanisme Penyutradaraan, Eksekutif Produser Film Bawang Merah Bawang Putih yang akan memaparkan tentang Manajemen Produksi, serta Aktris Eka Pertiwi, pemain Film Mata Tertutup karya Garin Nugroho yang akan menyampaikan tentang cara berakting yang baik. (Tasya)

Facebook Comment

POLIKLITIK

- Advertisement -

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.