Selasa, April 16, 2024

Momen Keceriaan Anak-anak Panti Asuhan di Jakarta Fair

Jakarta – Jakarta Fair di bawah naungan Jakarta International Expo kembali menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) atau kegiatan sosial dengan mengundang anak-anak kurang beruntung dari tiga panti asuhan.

Program tersebut telah berjalan secara rutin setiap tahunnya di Jakarta Fair, dan kali ini Jakarta Fair kembali menggelar program CSR pada Senin, (11/7/2022). Adapun ketiga panti asuhan yang diundang yakni Panti Asuhan Van Der Steur, Panti Asuhan Griya Asih, dan Rumah Baca Zhafa.

Kepala Panti Asuhan Van Der Steur, Freddy Toisuta sangat mengapresiasi atas digelarnya program CSR Jakarta Fair ini. Sebab, Panti Asuhan Van Der Steur yang telah berdiri sejak tahun 1892 itu merawat anak-anak kurang beruntung yang memiliki disfungsi keluarga, sehingga mereka merasa sangat senang ketika diundang ke Jakarta Fair.

“Tahun ini senang banget anak-anak, karena tidak pernah keluar selama dua tahun, ketika diundang mereka sangat antusias dan tidak sabar untuk ke Jakarta Fair. Acara ini juga dikemas dengan bagus, karena tidak hanya panti kami saja, tapi panti-panti lain juga diundang,” ujar Freddy.

Sepanjang acara, anak-anak panti asuhan pun terlihat riang gembira dan bersorak ketika menyanyikan lagu bersama. Mereka diberikan kesempatan untuk unjuk kebolehan bernyanyi di depan seluruh peserta. Totalnya, ada 96 anak-anak dan 19 pendamping dari ketiga panti asuhan yang diundang.

Adapun Jakarta Fair di tahun-tahun sebelumnya juga telah mengundang beberapa panti asuhan tersebut, namun karena adanya pandemi Covid-19 membuat Jakarta Fair sempat rehat selama dua tahun. Anak-anak panti asuhan pun merasa rindu diundang ke Jakarta Fair.

Momen keceriaan anak-anak panti asuhan di Jakarta Fair 2

“Kalau tahun-tahun selanjutnya kami masih diundang jelas kami akan datang, apalagi anak-anak ya senang banget melihat kemajuan Indonesia juga melalui Jakarta Fair,” tandas Freddy.

Secara keseluruhan, rangkaian acara ini terdiri dari kegiatan bermain games, story telling, penampilan hiburan dari anak-anak, dan pembagian goodie bag untuk setiap peserta. Anak-anak dari ketiga panti asuhan juga diberikan kesempatan untuk mengunjungi stan-stan yang ada di Jakarta Fair Kemayoran dan menaiki berbagai wahana permainan.

Jakarta Fair tahun ini diadakan selama 39 hari penuh mulai tanggal 9 Juni hingga 17 Juli 2022 di Arena JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat. Jakarta Fair dibuka pukul 15.30-22.00 WIB pada hari Senin sampai Jumat, serta pukul 10.00-22.00 WIB pada Sabtu dan Minggu.

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.