Jumat, April 26, 2024

Kembali Dibuka, Anies Baswedan Ajak Masyarakat Kunjungi Jakarta Fair

Jakarta – Acara pameran terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fair yang berlokasi di JIEXPO Kemayoran tahun ini kembali dibuka. Sempat absen selama dua tahun karena pandemi Covid-19, kini gelaran Jakarta Fair memasuki tahun ke-53 sejak pertama kali digelar tahun 1968.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut meresmikan pembukaan Jakarta Fair 2022 yang bertajuk “Setelah pandemik, Jakarta Fair Bangkit Kembali” dengan sub tema Majulah produk-produk Indonesia untuk pasar domestik dan dunia pada Kamis, (9/6/2022) malam. Anies pun mengajak masyarakat khususnya di DKI Jakarta untuk mengunjungi Jakarta Fair tahun ini.
“Alhamdulillah, kita bersyukur sekali hari ini kita kembali menyaksikan Jakarta Fair muncul di Kemayoran, Jakarta setelah dua tahun absen di kota ini. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Jakarta dan sekitarnya, sempatkan ajak keluarga datang ke Jakarta Fair. Izinkan mereka punya pengalaman di tempat ini, dan kami yakin itu akan menjadi pengalaman yang mengesankan bagi semuanya,” ujarAnies.
Anies menyebut, pada tahun 2019 lalu, jumlah pengunjung Jakarta Fair mencapai angka 6,8 juta orang dan total nilai transaksi sebesar Rp7,5 triliun. Ia berharap, jumlah pengunjung dan transaksi di Jakarta Fair di tahun ini melampaui angka tersebut.
“Kita berharap, dengan adanya Jakarta Fair tahun ini maka tanda kebangkitan perekonomian kita akan makin terlihat, karena selama pandemi ini kita berkarya tapi pasar relatif terbatas. Dengan adanya pembukaan Jakarta Fair ini, kita berharap masyarakat tergerak, transaksi meningkat, dan peningkatan kesejahteraan benar-benar bisa tercapai,” tuturnya.
Lebih lanjut, Anies Baswedan mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih secara khusus kepada PT Jakarta International Expo sebagai pihak penyelenggara Jakarta Fair.
“Kita semua bersyukur atas semua persiapan yang sudah dilakukan, izinkan kami secara khusus ingin menyampaikan terimakasih kepada PT Jakarta International Expo yang sudah mengelola kegiatan Jakarta Fair ini dengan baik,” kata Anies.
Adapun upacara pembukaan Jakarta Fair 2022 tersebut turut dihadiri oleh para duta besar Negara sahabat dan sejumlah pejabat Negara, diantaranya yakni Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Wakil Menteri Agama Zainud Tauhid Saadi, serta Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid dan Arsul Sani.
Jakarta Fair tahun ini diadakan selama 39 hari penuh mulai tanggal 9 Juni hingga 17 Juli 2022 di Arena JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat. Jakarta Fair dibuka pukul 15.30-22.00 WIB pada hari Senin sampai Jumat, serta pukul 10.00-22.00 WIB pada Sabtu dan Minggu. Di dalamnya, terdapat berbagai pameran multiproduk, kuliner, wahana bermain anak, hingga konser musik.

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.