Sabtu, Mei 25, 2024

Warga Tiongkok, 94,5% Gunakan Telpon Genggam

Ilustrasi telefon selular/ANTARA
Ilustrasi telefon selular/ANTARA

Jumlah pengguna telepon genggam di Tiongkok mencapai 94,5 persen dari seluruh jumlah warganya hingga akhir Juni, demikian data terkini dari pemerintah.

Selama semester pertama 2015, di Tiongkok terdapat 6,88 juta pengguna baru telepon genggam, sehingga jumlah seluruh pengguna telepon genggam di negeri itu mencapai 1,29 miliar, kata Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT) di dalam satu pernyataan.

Rasio pengguna telepon genggam dengan jumlah warga lebih tinggi dari 100 persen di sembilan wilayah tingkat provinsi, termasuk di Beijing, Shanghai serta Provinsi Guandong dan Zhejiang.

Jumlah pengguna yang memilih layanan Internet telepon genggam layanan 3G dan 4G mencapai 674 juta sampai akhir Juni, dan itu merupakan 52,1 persen dari seluruh pengguna telepon genggam.

Jaringan telepon genggam generasi-keempat (4G), yang menawarkan akses Internet lebih cepat dibandingkan dengan moda sebelumnya, menyaksikan ledakan pertumbuhan pengguna. Seluruh pengguna 4G naik 24,69 juta dari jumlah sebelumnya jadi 225 juta. (Antara/ Xinhua-OANA)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.