Sabtu, Mei 25, 2024

Tunisia Tahan 8 Tersangka Serangan di Pantai

Polisi menyisir lobi hotel Imperial Marhaba yang diserang teroris di Tunisia/ABCNEWS.GO.COM
Polisi menyisir lobi hotel Imperial Marhaba yang diserang teroris di Tunisia/ABCNEWS.GO.COM

Pasukan keamanan Tunisia menahan delapan orang, termasuk seorang perempuan, yang diduga memiliki kaitan langsung dengan pegaris keras pembunuh 38 wisatawan asing di tempat wisata pantai, kata menteri, Kamis hari ini.

“Delapan orang dengan kaitan langsung terhadap gerakan itu, termasuk seorang perempuan, ditahan,” kata Kamel Jendoubi, menteri yang berwenang dalam hubungan pemerintah dengan masyarakat madani.

“Seluruh jaringan di balik gerakan itu belum terungkap,” katanya tanpa menjelaskan apakah masih akan ada tersangka lain, yang ditangkap.

Serangan Jumat yang dilakukan seorang mahasiswa 23 tahun, Seifeddine Rezgui di Pelabuhan El Kantaoui di selatan Tunis diklaim oleh kelompok Negara Islam (IS) yang menguasai sebagian wilayah Suriah dan Irak.

Sebanyak 30 korban merupakan warga negara Inggris, dan menurut Jendoubi, pihak berwajib Inggris turut membantu penyelidikan kasus itu.

“Sebagai bagian kerja sama keamanan antara Tunisia dan Inggris, 10 penyelidik Inggris tengah melakukan pengusutan,” katanya.

Setelah serangan itu, pemerintah berjanji untuk meningkatkan keamanan di sekitar hotel, pantai, dan tempat-tempat wisata.

“Kami telah mengerahkan 1.377 pasukan bersenjata di hotel-hotel dan di pantai,” kata Jendoubi. (Antara/AFP)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.