Sabtu, Mei 25, 2024

Pemudik Lewat Udara 6,5 Juta Orang

Suasana kepadatan calon penumpang pesawat di terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Suasana kepadatan calon penumpang pesawat di terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Kementerian Perhubungan memperkirakan jumlah pemudik tahun 2015 yang menggunakan layanan penerbangan mencapai 6,5 juta orang. Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di Tangerang mengatakan sebagian besar pemudik telah membeli tiket sejak lama.

“Diperkirakan lonjakan penumpang akan terjadi pada pekan depan sebab sejumlah perusahaan telah meliburkan pekerjanya,” katanya.

Oleh karenanya, Kementerian Perhubungan telah menetapkan operasi mudik lebaran sejak H-14 hingga H+10. Waktu yang lebih lama dari biasanya, diharapkan dapat menjadi kesiapan petugas dalam memberikan pelayanan kepada penumpang. “Pengalaman tahun lalu, penumpang sudah beli tiket sejak lama. Petugas harus bisa antisipasi ketika mereka datang secara bersamaan agar tidak ada antrean panjang,” katanya.

Menteri pun mengatakan, jumlah pemudik akan bercampur dengan warga yang memang liburan ke luar negeri. Terutama bagi Bandara Soekarno – Hatta yang akan melayani 60 persen penumpang pemudik lebaran. “Petugas harus bisa antisipasi ini,” katanya.(ANTARA)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.