Sabtu, Juni 22, 2024

Pelabuhan di Kupang Baru Buka Besok

Pemudik menuju kapal yang disediakan dalam Mudik Gratis via kapal laut di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jatim, Sabtu (11/7). Sekitar 230 pemudik tujuan Pulau Kangean, Sumenep, menikmati "Mudik dan Balik Gratis" yang disediakan Pemprov Jatim. ANTARA FOTO/Saiful Bahri
Pemudik menuju kapal yang disediakan dalam Mudik Gratis via kapal laut di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jatim, Sabtu (11/7). Sekitar 230 pemudik tujuan Pulau Kangean, Sumenep, menikmati “Mudik dan Balik Gratis” yang disediakan Pemprov Jatim. ANTARA FOTO/Saiful Bahri

General Manajer PT Ferry Indonesia Cabang Kupang, Arnol Jansen menyatakan akan membuka kembali layanan pelayaran kapal motor penyeberangan Ferry ke berbagai tujuan dalam wilayah Nusa Tenggara Timur bagi pemudik melalui laut, besok.

Keputusan untuk membuka kembali pelayaran itu berdasarkan rekomendasi dari Badan Meteorologi dan Geofisika Stasiun El Tari Kupang yang menyatakan bahwa cuaca di perairan yang selama ini dilintasi kapal motor penyeberangan Ferry Kupang mulai normal kembali. “Tekanan angin menurun hingga kecepatan 20-35 km/jam,” katanya di Kupang, Rabu.

Pembukaan kembali lintasan yang dimaksud masing-masing Kupang-Rote Ndao dilayani KMP Ranaka dan Umakalada dengan jam pemberangkatan pukul 06.00 Wita pagi dan pulang memang (PP). Selain itu juga tujuan Kupang-Aimere, Aimere-Waingapu, Kupang-Larantuka, dan Kupang-Kalabahi.

“Manajemen akan memprioritaskan mengangkut penumpang ke tujuan masing-masing, jika ada penumpukan penumpang pada besok harinya dan selanjutnya baru disusul kendaraan dan barang lainnya,” katanya.(ANTARA)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.