Jumat, April 19, 2024

Merak dan Bakauheni Masih Padat

Ribuan Pemudik Menumpuk di Pelabuhan Bakauheni
Ribuan Pemudik Menumpuk di Pelabuhan Bakauheni

Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten dipadati pemudik dari Pulau Sumatera setelah merayakan Lebaran di kampung halaman pada H+5 atau Rabu pagi.

Antrean kendaraan di lima dermaga hingga menimbulkan kemacetan akibat membludaknya angkutan yang turun dari kapal. “Kami prediksikan arus balik memadati Pelabuhan Merak hingga malam hari,” kata Humas PT ASDP Merak Mario Sardado Oetomo di Merak.

Lonjakan pemudik arus balik akan terjadi siang sampai sore hari hingga mencapai di atas 20.000 penumpang. Sebab mereka para pemudik lebih memilih berangkat pada siang atau sore hari tiba di Pelabuhan Merak. “Saya kira tentu berbeda dengan arus mudik yang umumnya berangkat pada malam hari,” katanya.

Sementara itu, pengguna jasa penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, juga ramai, setelah sempat sepi pada pagi hari. Di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, tidak terlihat antrean kendaraan maupun pemudik pejalan kaki yang hendak menyeberang ke Pulau Jawa melalu pelabuhan itu.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni memprediksi lonjakan pemudik kembali terjadi sejak siang hingga malam ini.  “Pada jam-jam tersebut biasanya terjadi lonjakan pemudik, baik pejalan kaki maupun kendaraan roda dua dan pribadi,” kata Manajer Operasional PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Heru Purwanto.(ANTARA)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.