Sabtu, Mei 25, 2024

Lion Ajukan 142 Penerbangan Tambahan

Ilustrasi: Pesawat Lion Air Boeing 737-900/PLANETSPOTTERS.NET
Ilustrasi: Pesawat Lion Air Boeing 737-900/PLANETSPOTTERS.NET

Maskapai yang tergabung dalam Lion Group mengajukan 142 penerbangan tambahan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang pada Lebaran 2015.

Direktur Utama Lion Group Edward Sirait mengatakan 142 penerbangan tambahan tersebut di antaranya Batik Air dengan 24 rute tambahan, Lion Air 85 rute dan Wings Air 33 rute. “Apabila permintaannya tinggi maka baru akan kami operasikan extra flight tersebut”, katanya.

Ia mengatakan Lion Air, Batik Air dan Wings Air yang tergabung dalam grup Lion telah mengajukan penerbangan tambahan untuk menghadapi lonjakan jumlah penumpang yang akan terjadi sejak H-7. “Dengan adanya 85 penerbangan tambahan setiap harinya atau total 2.040 penerbangan maka Lion Air bisa mengangkut kurang lebih 408.000 penumpang dalam periode tersebut,” katanya.

Namun, untuk penerbangan tambahan tujuan Bandara Adisutjipto Yogyakarta di luar jam operasional, PT Angkasa Pura memberlakukan pengalihan pendaratan ke Bandara Adi Sumarmo Solo mulai 2 Juli 2015- 27 Juli 2015 terkait keterbatasan sisi udara bandara tersebut.

Direktur Operasi AP I Yushan mengatakan jika pesawat-pesawat yang diterbangkan di luar jam operasi Bandara Adisutjipto, yakni mulai pukul 06.00-21.00 WIB tetap akan didaratkan di bandara tersebut. “Di samping itu ada latihan militer yang tidak memungkinkan pada jam-jam operasi,” katanya.(ANTARA)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.