Selasa, Mei 28, 2024

Korsel Tawarkan Dana US$5 Juta untuk Tangani Ebola

Seorang warga dideteksi suhu panasnya dengan  laser digital infra merah/REUTERS
Seorang warga dideteksi suhu panasnya dengan laser digital infra merah/REUTERS

Korea Selatan akan menawarkan dana senilaiUS$5 juta dalam bentuk bantuan tambahan untuk membantu menangani keadaan setelah wabah Ebola, yang menghancurkan, kata Kementerian Luar Negeri, Jumat.

Pemerintah berencana mengirim perutusan ke Konferensi Internasional Pemulihan Akibat Ebola di New York, yang diselenggarakan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, pada pekan ini. Tim itu dipimpin Shin Dong-ik, wakil menteri untuk urusan multilateral dan global.

Dalam pidato pada pertemuan yang berlangsung selama dua hari sampai Jumat itu, Shin akan menegaskan kembali komitmen Korea Selatan untuk peran yang lebih besar dalam menangani krisis kemanusiaan global, kata kementerian itu.

Dia juga akan mengumumkan rencana Seoul untuk menyediakan dana US$5 juta dalam bentuk bantuan keuangan segar sebagai bagian dari upaya itu, tambahnya.

Konferensi itu, sementara itu, akan dihadiri oleh para pemimpin dari Guinea, Liberia dan Sierra Leone, yang semuanya terdampak oleh wabah Ebola.

Itu akan diselenggarakan dalam bentuk kemitraan dengan Uni Afrika, Bank Pembangunan Afrika, Uni Eropa dan Bank Dunia.

Pada tahun lalu, Korea Selatan membuat kontribusi keuangan serupa sebesar US$ 5 juta untuk membantu memerangi virus mematikan itu. (Antara/ OANANews)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.