Kamis, Mei 30, 2024

Kepala BIN Berjanji Akan Libatkan Partisipasi Warga

Kepala BIN Sutiyoso mengucapkan sumpah jabatan saat dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (8/7)/ANTARA
Kepala BIN Sutiyoso mengucapkan sumpah jabatan saat dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (8/7)/ANTARA

Kepala Badan Intelijen Negara Letjen (Purn) Sutiyoso menegaskan akan memperkuat kemampuan intelijen antara lain mendorong kerja intelijen semakin profesional dan tangguh.

“Pastinya dalam waktu dekat saya akan melihat BIN seperti apa, baik itu struktur organisasinya, baik itu sumber daya manusianya, maupun perlengkapan yang dimiliki,” katanya setelah dilantik presiden di Istana Negara Jakarta, Rabu siang tadi.

Ia mengatakan apa yang sudah dicapai organisasi itu saat dipimpin oleh kepala BIN sebelumnya akan dilanjutkan dan dikembangkan.

“Apa yang telah dirintis oleh Pak Marciano akan saya lanjutkan. Pastinya sasaran kita ke depan akan membangun intelijen yang tangguh dan profesional. Jadi, ke depan banyak sekali pekerjaan yang menghadang kita,” katanya.

“Pekerjaan intelijen itu memerlukan banyak sekali informasi dari berbagai sumber, karena itu nanti ke depan BIN akan lebih terbuka. Artinya, akan memberikan peluang kepada masyarakat untuk memberikan informasi apa saja, berpartisipasi yang ada kaitannya dengan keamanan negara.”

Sutiyoso mengatakan tantangan ke depan sangat beragam, salah satu prioritas yang akan dilakukannya adalah menambah jumlah personel BIN sehingga dapat melakukan tugas lebih baik. (Antara)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.