Sabtu, Mei 25, 2024

Indonesia Digempur Terorisme Moral

Ketua MUI, Din Syamnsuddin/ANTARA
Ketua MUI, Din Syamnsuddin/ANTARA

Majelis Ulama Indonesia mendesak pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika agar juga mengawasi konten-konten berbau terorisme moral pada berbagai sarana penyebarluasannya baik di luar ataupun dalam jaringan.

“Kita sarankan juga sama pemerintah, lebih baik konten berbau terorisme moral tersebut disoroti juga oleh kemkominfo daripada hanya pada situs-situs yang dianggap radikal,” kata Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Din Syamsudin di Gedung MUI Jalan Proklamasi, Jakarta, Selasa.

Konten-konten berbau terorisme moral tersebut misalnya seperti perang opini melalui tayangan video seperti perseteruan antara Pemprov DKI dan DPRD Jakarta yang menyajikan kata-kata kasar di dalamnya, lalu KPK dan Polri selain muatan horor, kekerasan dan porno yang bisa mendegradasi moral anak bangsa. “Harusnya pada lembaga atau media yang memberi akses pada konten semacam itu harus ditertibkan juga karena ini sama-sama terorisme,” katanya.

Din mengatakan pihaknya prihatin atas tidak sedikitnya posting dan penayangan konten berbau teror moral semaca ini yang menampilkan substansi negatif dan ada implikasi perpecahan di dalamnya.(ANTARA)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.