Senin, April 29, 2024

Yuk Cari Oleh-oleh Khas Banten di Jakarta Fair

Jakarta – Jakarta Fair Kemayoran sebagai ajang pameran terbesar dan terlengkap se-Asia Tenggara, di dalamnya terdapat berbagai stan multiproduk, kuliner, hingga konser musik dari musisi papan atas Tanah Air yang siap menghibur pengunjung.

Pengunjung Jakarta Fair juga dapat menemukan aneka oleh-oleh khas dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya, yakni stan oleh-oleh khas Banten yang menjual aneka produk makanan ringan.

Stan oleh-oleh khas Banten tersebut difasilitasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Pemilik Stan oleh-oleh khas Banten, Oji mengaku senang karena Jakarta Fair tahun ini semakin membaik.

“Saya sudah 18 tahun ikut Jakarta Fair, secara perkembangan sih luar biasa ya, lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Oji, pemilik stan oleh-oleh khas Banten.

Berbagai produk oleh-oleh yang menjadi favorit pengunjung Jakarta Fair adalah Jahe Labeur khas Banten yang harganya Rp35 ribu, dan juga Madu Odeng asli Ujung Kulon seharga Rp100 ribu.

Selain itu, ada juga beragam olahan makanan ringan yang gurih dan renyah seperti kerupuk ceprek, opak singkong, dan emping yang harganya dibanderol Rp25 ribu per satuannya.

Stan oleh-oleh khas Banten juga menyediakan sate bandeng seharga Rp35 ribu, sukun Rp25 ribu, dan juga gula aren khas Baduy yang harganya Rp25 ribu.

“Antusias pengunjung Jakarta Fair lumayan bagus sih ya, lumayan ramai yang berkunjung,” tandas Oji.

Pengunjung dapat menemukan ragam oleh-oleh khas Banten di Hall C2 Arena JIEXPO Kemayoran. Jakarta Fair tahun ini diadakan selama 39 hari penuh mulai tanggal 9 Juni hingga 17 Juli 2022 di Arena JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat. Jakarta Fair dibuka pukul 15.30-22.00 WIB pada hari Senin sampai Jumat, serta pukul 10.00-22.00 WIB pada Sabtu dan Minggu.

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.