Jumat, Maret 29, 2024

Tiga Parpol Jalin Komunikasi Intensif dengan Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung yang juga bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra/kye/17

Bekasi, 25/7 – Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, tiga parpol intensif menjalin komunikasi politik untuk memberikan dukungan kepada dirinya.

“Partai yang sudah intensif menjalin komunikasi dengan saya hingga sekarang adalah Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),” katanya, di Bekasi, Selasa.

Wali Kota Bandung itu mengatakan perkembangan dari pencalonannya, saat menjadi pembicara dalam acara International Conference and Religiosity yang diselenggarakan Unisma Bekasi di Hotel Merapi Merbabu.

Dia mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak manapun yang telah positif menyatakan dukungan kepada dirinya untuk maju dalam Pilkada Jabar 2018.

“Saya ucapkan terima kasih pada siapa pun yang menyatakan dukungan termasuk PKB. Komunikasi tetap dilanjutkan sampai terjadi ‘hitam di atas putih’. Nikah saja harus ada janur kuning dulu biar sah,” katanya.

Namun demikian, sebagai bakal calon yang belum mempunyai partai politik, dirinya masih membuka peluang kepada partai untuk berkomunikasi dengan dirinya.

“Partai ini kan punya syarat yang macam-macam. Hari ini saya akan follow up,” katanya.

Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) hingga kini belum memutuskan apakah dirinya akan maju melalu partai politik atau melalui jalur independen pada Pilkada nanti.
“Agustus 2017 akan saya putuskan, apakah harus maju independen atau melalui partai,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Emil juga mengomentari seputar keputusan Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akan mengusung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sebagai bakal calon Pilgub 2018.

“Semakin banyak kandidat, akan semakin baik agar warga Jabar punya pilihan siapa pemimpin terbaiknya,” katanya.

(Sumber: Antara)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.