Jumat, April 19, 2024

Sejumlah Kyiai Dukung Khofifah sebagai Cagub Jawa Timur

Sejumlah mahasiswa berfoto bersama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di sela-sela kunjungan kerja di UMM, Malang, Jawa Timur, Rabu (19/7). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/kye/17.

Mojokerto, 5/8 – Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa menerima dukungan dari sejumlah kiai untuk maju dalam pencalonannya pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018.

Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah K.H. Asep Saifuddin mengklaim saat ini terdapat sekitar 500 kiai yang memberikan dukungan kepada Khofifah untuk maju menjadi calon Gubernur Jawa Timur.

“Kondisi ini menunjukkan kalau sifat dan karakter Khofifah bisa dipercaya, pekerja keras, bijaksana dan jujur,” katanya di sela Silahturahmi Kiai dan Bedah Amanatul Ummah, di Mojokerto, Sabtu.

Menurutnya, Khofifah dinilai sosok pemimpin yang mempunyai rekam jejak baik dan juga menjadi menteri yang serba bisa di era Presiden RI K.H. Abdurrahman Wahid.

“Sekarang bisa dilihat sendiri, Khofifah amanah dalam menjalankan tugas. Pada figur berkarakter seperti ini bisa menumpukan harapan Jatim adil dan makmur,” ucapnya.

Khofifah mengapresiasi dukungan yang diberikan para kiai yang untuk maju menjadi calon Gubernur Jawa Timur.

Dirinya juga mengklaim telah mendapat dukungan dari separuh partai untuk mengantarkannya dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018.

“Tidak usah saya sebut partainya apa saja. Yang jelas lebih dari separuh dan itu lebih dari cukup untuk mengusung,” katanya pada kegiatan yang sama.

Menurutnya, beberapa kali dirinya berkunjung ke sejumlah daerah untuk menyamakan suara perihal rencana pencalonannya nanti itu.

“Hasilnya, banyak elemen yang sudah menyampaikan secara terbuka terkait dukungan kepadanya. Beberapa kiai juga sempat bertanya langsung kepada saya terkait dengan pencalonan ini, termasuk siapa wakil yang akan saya gandeng,” ucapnya.

(Sumber: Antara)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.