Jumat, April 26, 2024

Ridwan Kamil Kumpulkan Dukungan di Pedesaan Jelang Pilgub Jabar 2018

Wali Kota Bandung yang juga bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra/kye/17

Bekasi, 5/8 – Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tengah memperkuat basis dukungan suara dari masyarakat pedesaan dengan memperbanyak agenda silaturahmi menjelang Pemilihan Gubernur 2018.

“Survei memperlihatkan bahwa elektabilitas dan popularitas saya lemah di pedesaan, tapi saya kuat di masyarakat perkotaan,” ucap sosok yang juga akrab dipanggil Kang Emil. Ia menyampaikan hal tersebut

Hal itu dikatakan Ridwan saat bersilaturahmi ke Pondok Posantren Annur, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Menurut Kang Emil, sekitar 70 persen luas wilayah Jawa Barat dihuni masyarakat pedesaan mulai dari Bekasi hingga Indramayu atau kawasan Pantai Utara.

“Untuk itu, 70 persen agenda saya berisi tentang kunjungan saya ke tempat-tempat alim ulama untuk minta nasehat dan doa,” katanya.

Alasan safarinya ke tempat-tempat ulama di kawasan Pantura juga dilatarbelakangi pengaruh pendidikan agama di lingkungan keluarga Kang Emil, yang kini mengelola sebanyak delapan pesantren di sejumlah daerah.

Sementara itu dalam agenda silaturahminya ke Pondok Pesantren Annur Kota Bekasi, kedatangannya disambut antusias kalangan ibu-ibu pengajian dan penggerak PKK setempat.

Dalam sambutannya, Emil memperkenalkan sejumlah karya yang sudah ditorehkannya dalam proses pembangunan di Kota Bekasi.

“Kalau ibu-ibu belum tahu, Jembatan Summarecon Jalan Ahmad Yani dan Masjid Al Azhar Summarecon adalah karya saya saat masih menjadi arsitek,” katanya.

(Sumber: Antara)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.