Selasa, Maret 5, 2024

Pesawat Lion Air-Wings Air Alami Senggolan Sayap di Kualanamu

Ilustrasi. Sejumlah petugas teknik berada di dekat pesawat komersial Lion Air yang parkir di Apron Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (17/7). ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/foc/17.

Medan, 3/8 – Dua pesawat udara di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara mengalami insiden setelah sayap kedua pesawat tersebut bersenggolan, Kamis.

Informasi yang didapatkan di Bandara Kualanamu, senggolan yang terjadi pada pukul 11.40 WIB tersebut melibatkan pesawat Lion Air dan Wings Air.

Salah satu pesawat yang mengalami insiden sayap tersebut adalah Wings Air jenis ATR 72-500.

Meski tidak menyebabkan korban jiwa, tetapi insiden tersebut menyebabkan gangguan layanan penerbangan di Bandara Kualanamu.

Humas Bandara Kualanamu Abdi Negara belum bersedia memberikan keterangan dan mengarahkan wartawan untuk mempertanyakan masalah itu ke bagian airnav.

Manejer Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Bandara Kualanamu Wijoyoso Handian juga belum dapat memberikan keterangan ketika dihubungi melalui telepon genggamnya.

Staf K3 Bandara yang mengangkat telepon genggam Wijoyoso Handian mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan mengenai peristiwa tersebut.

“Nanti setelah jelas, akan disampaikan hasilnya,” katanya tanpa bersedia menyebutkan namanya.

(Sumber: Antara)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.