Senin, Juni 17, 2024

Golkar Susul PKB Usung Gus Ipul di Pilkada Jatim

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul (kanan). ANTARA FOTO/Moch Asim.

Surabaya, 19/8 – Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Jawa Timur menegaskan partainya akan menyusul PKB mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai calon gubernur pada pemilihan kepala daerah di provinsi itu.

“Setelah PKB, Insya Allah Golkar akan mengusung Gus Ipul di Pilkada Jatim,” ujar Ketua Harian DPD I Partai Golkar Jatim Freddy Poernomo di sela pengembalian formulir pendaftaran Gus Ipul sebagai Bacagub di Sekretariat Golkar Jatim di Surabaya, Sabtu.

Namun, pihaknya mengaku tetap obyektif menjalankan mekanisme internal dengan memverifikasi seluruh kandidat yang mendaftar untuk selanjutnya diserahkan ke DPP.

“Seluruh nama yang masuk akan diproses dan diverifikasi tim Desk Pilkada, kemudian diserahkan ke pusat untuk diputuskan rekomendasi pasangan calon Gubernur Jatim periode 2019-2024,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Golkar Jatim Sahat Tua Simanjutak yang mengaku secara pribadi mendukung Gus Ipul dengan alasan sudah terbukti baik memimpin Jatim bersama Gubernur Jatim Soekarwo.

“Kalau sudah ada yang baik dan kondusif selama ini, kenapa harus ada yang baru?,” kata anggota DPRD Jatim tersebut.

Sementara itu, Gus Ipul sendiri mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada proses internal partai dan menghormati apapun keputusan Golkar.

“Saya tidak bisa menyampaikan yakin atau tidak didukung Golkar karena saya serahkan ke mekanisme internal. Yang pasti saya mendaftar juga dalam rangka mengajak bekerja bersama untuk melanjutkan Jatim lebih baik,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, turut mendampingi Gus Ipul sejumlah pengurus DPW PKB Jatim, salah satunya pengurus sekaligus anggota FPKB DPRD Jatim Anik Maslacha.

(Sumber: Antara)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.