Sabtu, April 20, 2024

Dipidanai Karena Curhatan Blog, Hashtag #AchoGakSalah Jadi Trending

Sejumlah warga melakukan protes kepada pengembang Apartemen Green Pramuka. (Sumber: muhadkly.com)

Jakarta, 5/8 – Stand-up comedian Muhadkly MT, atau yang akrab dipanggil Acho, terjerat kasus dugaan pencemaran nama baik. Dalam waktu dekat, Acho dikabarkan akan segera menjalani sidang.

Kemunculan kabar tersebut menarik perhatian warganet dan langsung menjadi trending di Twitter dengan hashtag #AchoGakSalah pada Sabtu malam (5/8).

Kasus pencemaran nama baik yang menimpa Acho bermula dari curhatannya soal pihak pengembang Apartemen Green Pramuka di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Ia menuliskan curhatan tersebut di dalam blog pribadinya, www.muhadkly.com pada 8 Maret 2015.

Dalam blog tersebut, Acho mengutarakan kekecewaannya terhadap fasilitas yang disediakan oleh pihak pengembang. Selain itu, Acho juga menagih janji pengembang soal ruang terbuka hijau di area apartemen.

Dilansir dari CNN Indonesia, dalam keterangan pers dari LBH yang mendampingi Acho, tulisan tersebut dibuat dengan tujuan berbagi kepada publik. “Ia melakukan ini untuk kebutuhan publik. Itulah sebabnya, apa yang dituliskannya disertai dengan bukti-bukti yang nyata terjadi, bukan sekadar opini tanpa dasar.”

Namun, tulisan tersebut ditanggapi berbeda oleh pihak pengembang. Pada 5 November 2015, Acho dilaporkan oleh Danang Surya Winata, kuasa hukum pengembang Apartemen Green Pramuka.

Setelah diperiksa sebagai tersangka pada 9 Juni 2017, pihak Acho sudah mengupayakan jalur mediasi. Sayangnya, upaya tersebut sama sekali tidak direspon oleh pihak pengembang.

Pada Senin, 7 Agustus, berkas lengkap kasus Acho dilimpahkan ke Kejaksaan. Itu artinya, Acho akan segera menjalani proses sidang.

Apa yang dilakukan Acho dianggap sebagai bentuk penyampaian pendapat yang legal dari seorang konsumen. Warganet menyayangkan apa yang dilakukan oleh pihak pengembang Apartemen Green Pramuka kepada Acho. Beberapa tokoh terkenal seperti Joko Anwar, Raditya Dika dan Pandji Pragiwaksono pun memberikan dukungannya kepada Acho.

“Ini gila. Stop pidanakan konsumen, woy! Tolong bantu sebar ya, temen-temen. We’re with you @mudahkly!” ucap Joko Anwar di akun Twitter-nya @jokoanwar.

“#AchoGakSalah #StopPidanakanKonsumen sahabat gue @muhadkly butuh dukungan seluasnya,” ujar Pandji Pragiwaksono di @pandji

“Baca kasus yang melanda temen gue. Dukung dgn tagar #AchoGakSalah #StopPidanakanKonsumen” ucap Raditya Dika di @radityadika.

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.