Jumat, Maret 29, 2024

5000 Massa Aksi 287 Mulai Padati Monas

Pengunjuk rasa dari sejumlah ormas Islam melakukan aksi di Bundaran Patung Kuda, Jakarta, Selasa (18/7). Aksi itu untuk menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2/2017 tentang ormas. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/ama/17

Jakarta, 28/7 – Massa peserta aksi “287” mulai berdatangan di sekitar Monumen Nasional Jakarta untuk memprotes Peraturan Pemerintah Pengganti Perundang-undangan (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Massa berdatangan ke sekitar Monas, setelah sebelumnya melaksanakan shalat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal Jakarta yang lokasinya tidak terlalu jauh dari monumen itu.

Para wanita yang ikut berunjuk rasa tersebut ada yang mengendong dan mengandeng anak kecil atau balita.

Tenda – tenda yang digunakan untuk pos kesehatan dan logistik sudah berdiri di sekitar Jalan Medan Merdeka Selatan dekat Patung Kuda.

Sekitar kawasan Monas sudah banyak dipasang kawat berduri dan massa akan diarahkan ke dalam area lapangan Monas. Peserta aksi “287” itu diperkirakan berjumlah sekitar 5.000 orang.

Pasukan TNI dan Polri sudah terlihat di sekitar lapangan Monas guna mengamankan aksi memprotes terbitnya Perppu 2/2017 tersebut.

(Sumber: Antara)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.