Senin, April 15, 2024

Setiap SPBU Dijatah 8 Ton Petralite

Petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) melayani pembeli di Jakarta, Kamis (16/4). PT. Pertamina (Persero)  akan merilis produk  BBM baru bernama Pertalite sebagai pengganti Premium dengan kualitas kadar oktan berkisar 90 hingga 91 dan akan diujicoba pada semua SPBU yang berada di jalan tol per Mei 2015.  ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ed/Spt/15
Petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) melayani pembeli di Jakarta, Kamis (16/4). PT. Pertamina (Persero) akan merilis produk BBM baru bernama Pertalite sebagai pengganti Premium dengan kualitas kadar oktan berkisar 90 hingga 91 dan akan diujicoba pada semua SPBU yang berada di jalan tol per Mei 2015. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ed/Spt/15

PT Pertamina berencana akan memasok sekitar 8 ton bahan bakar minyak varian baru, pertalite, untuk uji coba pasar di 103 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

“Kalau untuk satu SPBU nanti kita siapkan sekitar 8 ton, satu kompartemen dalam mobil tangki,” kata Vice President Coorporate Communication PT Pertamina Wianda Pusponegoro di sela-sela acara halal bihalal perusahaan tersebut, Kantor Pusat PT Pertamina, Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan pertalite tersebut akan dijual di 103 SPBU yang diujicobakan di tiga kota besar yakni Jakarta, Bandung dan Surabaya. “Kenapa jumlahnya terbatas karena masyarakat diminta mencoba saja dulu jadi belum untuk melakukan konsumsi secara harian,” katanya.

Ia mengatakan pihaknya berencana untuk meluncurkan varian bahan bakar minyak, pertalite pada akhir pekan ini. “Mulai launching-nya (peluncuran) kita berharap tidak terlalu jauh dari pekan ini ya,” katanya.(ANTARA)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.