Sabtu, Juni 22, 2024

Satu Lagi Calon Presiden AS dari Partai Republik

Gubernur Wisconsin, Scott Walker/SALON.COM
Gubernur Wisconsin, Scott Walker/SALON.COM

Gubernur Wisconsin, Scott Walker, Senin kemarin secara resmi mengumumkan akan mengikuti nominasi calon presiden Amerika Serikat pada 2016 dari Partai Republik.

Walker, yang memperoleh perhatian nasional karena perjuangannya yang berlarut-larut dengan serikat-serikat pekerja, mengumumkan keikutsertaannya di Twitter dan akan menyampaikan pidato di negara bagiannya Senin malam.

“Saya akan ikut. Saya mencalonkan diri untuk menjadi presiden karena rakyat Amerika memerlukan seorang pemimpin yang akan berjuang dan meraih kemenangan bagi mereka. – SW ScottWalker.com #Walker16,” tulisanya di Twitter.

Walker yang berusia 47 tahun, menjadi tokoh Republik ke-15 yang ikut kompetisi. Gubernur Ohio John Kasich, tokoh ke-16 dari partai itu, diperkirakan akan menyusul akhir bulan ini.

Walker saat ini berada di posisi kedua dalam jajak pendapat di belakang Jeb Bush yang masih dijagokan, menurut RealClearPolitics.com.

Mantan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton merupakan tokoh yang dijagokan menang dalam nominasi Partai Demokrat dalam pemilihan itu untuk menggantikan Barack Obama.

Walker melakukan serangkaian reformasi konservatif di Wisconsin, termasuk pengurangan pajak besar, undang-undang yang terkait dengan hak kerja, undang-undang ketat terkait aborsi. (Antara/AFP)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.