Minggu, Mei 26, 2024

Penerbangan Komersial Butuh 500 Ribu Pilot

Dua orang pilot sedang berusaha menerbangkan pesawat/ANTARA
Dua orang pilot sedang berusaha menerbangkan pesawat/ANTARA

Maskapai penerbangan komersial perlu merekrut dan melatih 558.000 pilot baru selama 20 tahun ke depan. Ini untuk memenuhi meningkatnya permintaan perjalanan.

Wakil presiden Boeing Flight Services Sherry Carbary mengatakan sekitar 40 persen dari pilot komersial baru, atau 226.000, akan dibutuhkan di kawasan Asia Pasifik. Permintaan serupa untuk teknisi perawatan pesawat, di mana akan ada kebutuhan untuk 609.000 karyawan baru. “Asia Pasifik kembali membutuhkan porsi terbesar dengan 238.000 karyawan baru, atau 39 persen,” katanya, Selasa waktu setempat.

Ia mengatakan penambahan staf akan diperlukan untuk menjalankan 38.000 pesawat baru yang diproyeksikan bertambah ke armada global selama 20 tahun ke depan, kata raksasa perusahaan ruang angkasa.

Ia mengatakan Boeing memiliki 17 kampus pelatihan di seluruh dunia. “Tantangan memenuhi permintaan global untuk profesional maskapai penerbangan tidak akan bisa diatasi oleh satu perusahaan saja,” katanya.

Setelah Asia Pasifik, Amerika Utara dan Eropa menempati tempat kedua dalam perkiraan terbaru Boeing untuk pilot, dengan 95.000 karyawan baru diproyeksikan direkrut selama 20 tahun berikutnya.(ANTARA)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.