Sabtu, Mei 18, 2024

KPAI Larang Anak-Anak Maik Petasan

Ilustrasi: Petasan/PORTALSATU
Ilustrasi: Petasan/PORTALSATU

Komisioner Bidang Pendidikan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto meminta orang tua untuk mewujudkan Lebaran yang ramah anak, salah satunya dengan menghindarkan anak dari bermain petasan.

“Pastikan anak tidak bermain petasan karena berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain,” katanya dalam sebuah pernyataan di Jakarta, Selasa.

Susanto juga berharap orang tua memastikan anak-anaknya tidak mengendarai sepeda motor dan mobil sendiri karena rentan kecelakaan. Yang boleh mengendarai kendaraan harus orang dewasa. “Momentum Lebaran sering dimanfaatkan keluarga untuk berwisata, tetapi orang tua harus selektif dalam memilih tempat tujuan wisata,” katanya.

Selain berwisata bersama, Lebaran juga identik dengan makanan-makanan khas. Namun, tidak semua makanan itu sehat bagi anak-anak. Karena itu, Susanto berharap orang tua juga selektif terhadap makanan yang dimakan anak. “Pastikan anak tidak mengonsumsi makanan, jajanan dan minuman yang mengandung monosodium glutamat atau MSG, pewarna makanan berbahaya, pemanis buatan serta zat lain yang berdampak negatif bagi kesehatan anak,” katanya.(ANTARA)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.