OUR NETWORK
Jumat, Mei 27, 2022

5 Tempat Wisata Edukatif Saat Lebaran

Ilustrasi Sejumlah wisatawan menikmati Pantai Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (1/5). Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemnparekraf) menargetkan peningkatan jumlah wisatawan asing di Indonesia hingga dua kali lipat pada 2019 /ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Ilustrasi Sejumlah wisatawan menikmati Pantai Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (1/5). Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemnparekraf) menargetkan peningkatan jumlah wisatawan asing di Indonesia hingga dua kali lipat pada 2019 /ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Libur Idul Fitri sangat cocok dihabiskan bersama dengan keluarga dengan pergi ke tempat-tempat rekreasi atau hiburan. Namun, untuk mengisi liburan, anak-anak sebaiknya diajak ke tempat wisata edukasi untuk menambah wawasan anak saat liburan. Berikut 7 tempat yang cocok untuk berwisata edukasi selama libur Lebaran.

  1. Museum Angkut

Jika anda mudik atau sedang berkunjung ke Malang, tempat ini patut anda kunjungi bersama dengan keluarga. Di Museum Angkut ini anda akan belajar bagaimana sejarah transportasi Indonesia dan dunia. Museum ini juga merupakan museum pertama di Asia Tenggara dengan konsep transportasi. Dengan harga tiket Rp 60 ribu hingga Rp 85ribu, kita sudah dapat menikmati indahnya berlibur disini. Museum yang memiliki 4 zona wisata ini terletak di Jalan Terusan Sultan Agung Atas Nomor 2, Kota Wisata Batu, Malang.

  1. Bali Safari and Marine Park

Bali tetap menjadi primadona disaat musim liburan. Namun, bagi anda yang jenuh dengan wisata pantai di Bali, anda patut berkunjung ke Bali Safari and Marine Park, sebuah kebun binatang yang menjadi konservasi beraneka ragam satwa Indonesia dan belahan dunia lainnya serta sebagai pusat kebudayaan Bali. Ditempat ini anda akan menikmati 500 spesies hewan kebanggaan Indonesia dan dunia. Bali Safari and Marine Park berlokasi di Jalan Baypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Desa Lebih, Gianyar. Tidak hanya kebun binatang, anda juga dapat menemukan taman bermain, restoran, waterpark, hingga hotel.

  1. Saung Angklung Udjo

Untuk anda yang gemar dengan musik-musik daerah khususnya angklung, anda patut mengunjungi Saung Angklung Udjo yang terletak di Jalan Padasuka Nomor 118, Bandung. Saung Angklung Udjo adalah pusat pelestarian dan pertunjukan kebudayaan tradisional yang ada di Bandung. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok untuk kita yang ingin belajar kebudayaan Sunda dengan segala keunikannya.

  1. Taman Wisata Langen Tirto Muncul

Taman Wisata Langen Tirto Muncul adalah sebuah tempat wisata alam yang dipadukan dengan wisata edukasi di Kabupaten Semarang. Taman wisata ini terletak di Desa Rowo Bone Kecamatan Banyu Biru. Terletak di lereng gunung Gajah Mungkur. Perpaduan wisata alam, kolam pemancingan dan rumah makan serta wisata pendidikan menjadi daya tarik tersendiri yang sayang sekali untuk dilewatkan. Dengan harga tiket sebesar Rp 3 ribu, anda sudah bisa menikmati wahana bermain dan fasilitas yang ada disana.

  1. Kampung Wisata Cinangneng

Untuk anda yang ingin berwisata edukasi ke tempat yang tidak jauh dari Ibu Kota, tempat ini sangat cocok untuk anda kunjungi. Kampung Wisata Cinangneng merupakan sebuah kampung yang dijadikan pusat edukasi dan pendidikan budaya setempat. Selain itu, di sini Anda bisa merasakan hidup seperti masyarakat desa, karena kebiasaan dan adat istiadat di desa ini masih terpelihara. Kampung Wisata Cinangneng terletak di Jl. Babakan Kemang RT. 01/ 02 Cihideung Udik, Kec. Ciampea, Bogor. [*]

Facebook Comment

POLIKLITIK

- Advertisement -

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.