Sabtu, Mei 25, 2024

23 Ribu Pemudik Belum Terangkut

Calon penumpang KM AWU tujuan Semarang beristirahat di depan Pelabuhan Sampit/ANTARA
Calon penumpang KM AWU tujuan Semarang beristirahat di depan Pelabuhan Sampit/ANTARA

Jumlah pemudik yang belum berangkat dari Pelabuhan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menuju pulau Jawa diperkirakan lebih dari 23.700 orang.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Sampit, Benny Noviandinudin mengatakan dua kapal yang diberangkatkan pada hari ini, yakni KM Binaiya dan KM Kirana III mengangkut 2.150 penumpang dengan tujuan Semarang. “Sejak H-14 sampai sekarang H-10, sudah terangkut 6.251 jiwa dengan tujuan Surabaya dan Semarang,” katanya di Sampit, Selasa.

Benny memperkirakan jumlah pemudik tahun ini naik sekitar 3,24 persen. Tahun lalu jumlah penumpang yang naik sebanyak 29.119 orang, sedangkan tahun ini diperkirakan mencapai 30.000 orang lebih. “Jadi masih ada 23.700 lebih penumpang yang belum berangkat mudik menuju Semarang dan Surabaya,” katanya.

Melihat kondisi ini, banyak pihak khawatir akan banyak pemudik yang tidak bisa terangkut. Apalagi kini tiket kapal sudah tidak lagi tersedia karena sudah habis terjual sehingga calon pemudik kebingungan.(ANTARA)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.