Jumat, April 19, 2024

Analisa Mengenai AI pada Filter Make Up

Dhika Anggara
Dhika Anggara
Manusia biasa yang ingin sukses!

Artificial Intelligence( AI) ataupun kecerdasan buatan di saat ini banyak digunakan dalam bermacam aplikasi teknologi termasuk pada filter make up pada Instagram. Filter make up pada Instagram ialah sesuatu fitur yang memungkinkan pengguna buat mengganti tampilan wajah mereka dengan meningkatkan elemen make up semacam lipstik, blush- on, foundationdan lain sebagainya.

Dalam pengembangan filter make up, AI jadi salah satu teknologi yang sangat berarti. Dalam perihal ini, AI digunakan untuk melakukan deteksi muka pada gambar yang diambil oleh pengguna Instagram. AI hendak memproses foto wajah serta memastikan posisi serta dimensi tiap fitur wajah kayak bibir, hidung, mata, serta lain- lain.

Sesudah itu, AI akan menghitung korelasi antara posisi serta dimensi tiap fitur wajah dengan titik referensi yang sudah ditentukan lebih dahulu. Setelah itu AI akan membuat saran tentang tipe serta warna make up yang pas buat diterapkan pada fitur wajah tersebut.

Dalam pengembangan filter make up, AI pula digunakan buat tingkatkan mutu visual filter sehingga hasil make up nampak lebih alami serta tidak sangat kelewatan. Dalam perihal ini, AI diprogram buat mengidentifikasi warna kulit, rambut, serta mata pengguna sehingga hasil make up bisa disesuaikan dengan warna kulit serta rambut pengguna.

Keuntungan pemakaian AI pada filter make up Instagram merupakan tingkatkan akurasi pengenalan wajah serta keahlian saran make up yang pas. Tidak hanya itu, AI pula bisa menolong mengirit waktu serta kurangi bayaran pengembangan filter make up.

Tetapi, terdapat sebagian kekurangan dalam pemakaian AI pada filter make up Instagram semacam minimnya uraian tentang preferensi estetika orang serta tidak terdapatnya personalisasi yang cocok dengan ciri tiap- tiap pengguna.

Secara totalitas, pemakaian AI pada filter make up Instagram membagikan banyak khasiat untuk para pengguna. Tetapi, pengembang aplikasi wajib senantiasa mencermati kekurangan dari pemakaian teknologi ini buat tingkatkan mutu filter make up yang ditawarkan.

Dhika Anggara
Dhika Anggara
Manusia biasa yang ingin sukses!
Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.