Minggu, Juli 14, 2024

Profil Eben Ezer, Pembuat Animasi yang Viral Hingga Luar Negeri

Dafa Rhamadhan
Dafa Rhamadhan
Jurnalis Muda Alumni Universitas Sumatera Utara

Media Youtube belakangan tumbuh dan berkembang menjadi salah satu mesin uang bagi sejumlah orang. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, banyak yang menggunakan Youtube untuk menyalurkan bakat dan juga mendapatkan uang. Caranya hanya dengan menjadi content creator atau sering disebut Youtuber. Salah satu sosok terkenal adalah Eben Ezer Purba atau Eben Ezer yang viral hingga ke luar negeri.

Bagi penggemar game dan animasi, sepertinya banyak yang tahu channel Youtube Eben Ezer. Seperti yang dapat kita lihat dari Youtubenya, saat ini channel Eben Ezer telah memiliki sekitar 743 ribu subscriber yang terus bertumbuh setiap harinya.

Nah, untuk menjawab rasa penasaran banyak pihak tentang sosok sang Youtuber, berikut profil singkat dan kisah sukses Eben Ezer menjadi seorang Youtuber yang terkenal hingga ke luar negeri.

Eben Ezer Purba atau lebih dikenal dengan nama Eben Ezer adalah sosok pemilik Youtube yang menguggah video animasi Minecraft.

Menurut informasi yang dapat kita lihat melalui situs Wikipedia, Eben Ezer Purba adalah pria kelahiran 14 Maret 1999 asal Medan, ia memang sejak kecil sudah tertarik dengan dunia komputer dan animasi.

Nah, perjalanan Youtubenya dimulai pada tahun 2015 Eben memutuskan untuk memulai membuat akun Youtube dan berkeinginan menjadi Youtuber yang terkenal.Sesuai dengan informasi yang terdapat di Youtubenya Eben bergabung di Youtube pada 30 Mei 2015. Saat ini channel milik Eben telah menguggah sekitar 41 video.

Berawal dari titik itulah, Eben memulai petualangannya membuat kanal Youtube sebagai Eben Ezer, seorang Youtuber pembuat animasi.”Saya memulai channel Youtube dengan menguggah video animasi Minecraft. Saya sendiri yang menjadi pengisi suara dan juga mengedit video itu,” ujar Eben, Selasa (7/6).

Hal mengejutkannya, video animasi Eben langsung memiliki banyak penonton pada unggahan pertamanya, dan menduduki posisi peringkat ke #31 pada trending topik Youtube Indonesia pada saat itu.

Pada awal memulai Youtube, Eben menguggah video animasi bertema “Sketsa Tawa Indonesia” dan video tersebut sempat viral dan memasuki Tab Trending Indonesia.

Eben Ezer Purba Tab Trending Topik Indonesia. Foto: Instagram / @ebenezer_idSeiring dengan perkembangan konten dan peningkatan kemampuan animasinya, Eben sudah 10 kali menduduki trending topik di Youtube dan pernah mendapatkan peringakat #1 di tab trending Youtube Indonesia.

Video Eben juga sempat dikomentari oleh Deddy Corbuzier, karena videonya sering memasuki Tab Trending Indonesia. Video Eben muncul didalam unggahan Deddy Corbuzier tersebut dengan judul “MEMBONGKAR AIB DI YOUTUBE – RAHASIA TRENDING YOUTUBE 2017”.

Pada tahun 2018, Eben Ezer memulai memperluas jangkauan penontonnya, Eben sempat memiliki puluhan video yang viral hingga ke luar negeri, salah satu video Eben yang memiliki penonton terbanyak menembus 25 juta penonton.

Bahkan jika dilihat pada halaman Youtube miliknya Eben masih memiliki banyak video dengan jumlah penonton puluhan juta. Salah satu penonton terbanyak miliknya berjudul “Monster School : GRANNY VS SUBWAY SURFERS GAME CHALLENGE – Minecraft Animation”.

https://www.youtube.com/watch?v=_Sf90mRbU1c&t=16sDengan jumlah penonton sebanyak itu Eben mendapat berbagai subscriber baru yang sering berkomentar dengan berbagai bahasa mulai dari negara Amerika, Russia, Inggris, India, Brazil, Thailand, Vietnam dan masih banyak lagi.

Sejak saat itu Eben mulai tekun membuat video animasi, seperti halnya mengunggah video animasi lucu. Eben juga sering membuat animasi tentang peduli terhadap lingkungan, salah satu videonya itu berjudul “Let’s Make The World A Better Place – Animasi 3D Minecraft Animator United”.

Jumlah keseluruhan dari penonton Eben hingga saat ini telah mencapai 101 Juta views. Subscriber Channel Eben Ezer terus bertambah banyak hingga pada tahun 2017, Eben berhasil mendapatkan Silver Play Button.

Di tengah keberhasilannya menjadi seorang Youtuber pembuat animasi yang populer di Indonesia, Eben masih membiasakan diri untuk mengedit videonya sendiri. “Dari Youtube, saya belajar banyak. Sukses tidak mengenal usia segala keterbatasan tidak menghalangi semua orang untuk mencapai keinginannya apabila mau belajar dan mau memulai,” ujar Eben, Selasa (7/6).

Dafa Rhamadhan
Dafa Rhamadhan
Jurnalis Muda Alumni Universitas Sumatera Utara
Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.