Sabtu, Juli 13, 2024

Makna Drakor Anna

Rizqi Faradila
Rizqi Faradila
Mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Kebangsaan Republik Indonesia Kota bandung

Drama Korea merupakan suatu tayangan yang selalu digandrungi anak muda di Indonesia, aktris atau aktor yang berperan di dalamnya memiliki daya Tarik visual yang tinggi.

Saat ini Drama Korea (Drakor) bukan hanya tentang kisah cinta sedih yang berujung Bahagia. Tidak mau kalah dengan film Hollywood yang menayangkan adegan action luar biasa atau Disney yang memberikan kisah-kisah bernuansa fiksi.

Drakor pun berhasil menciptakan karya dengan gendre-gendre di atas salah satu yang paling saya soroti adalah Drakor berjudul Anna.

Drakor ini dibintangi oleh Bae Suzy, Jung Eun-Chae dan Kim Jun Han yang merupakan aktor dan aktris tersorot di korea selatan, drama ini dapat ditonton melalui prime video pada 22 Agustus 2022. Drakor Anna bergendre psychological thriller dan melodrama ini menjadi rekomendasi drama yang wajib kalian tonton karena alur ceritanya yang menarik dan sulit untuk ditebak.

Ada hal menaaraik lainya daari drama kore aini yaitu sang aktris Bae Suzy yang rela bergadang demi mendapatkan kantong mata yang memeberi kesan lesu pada Lee Yu-mi karakter yang ia perankan.

Lee Yu-Mi merupakan gadis pintar dan juga cantik yang berasal dari  keluarga miskin ayahnya sebagai tukang jahit dan ibunya tidak bisa berbicara (tuna Rungu).

ketia ia duduk di SMA Lee Yu-Mi didekati oleh seorang guru musik disekolahnya yang menjadi kekasihya sehingga hal tersebut menjadi suatu permasalahan di sekolahnya hingga yumi dikeluarkan dari sekolah dan pindah ke kota lain.

Saat itu kehidupan yumi berubah drastis ia tak lagi menjadi murid yang berprestasi, ia juga  tidak memiliki teman dan berbohong kepada kedua orang tuanya mengaku telah berkuliah di universitas ternama di kota yang ia tinggali.

Kebohonganya terus berlanjut hingga ia berhasil hidup dan menikah dengan pria Bernama Coi Ji-Hoon seorang konglomerat dan mengganti identitasnya dari Lee Yu-mi menjadi Anna yang ia curi dari seorang gadis yang dahulunya putri dari CEO perusahaan tempat dia bekerja.

Anna tidak hidup Bahagia dengan identitasnya, ia kehilangan banyak orang terdekat (ibu,ayahnya), bahkan suaminya tidak mencintainya.

Makna yang dapat diambil dari kisah Anna tersebut adalah sampaikapanpun kebohongan tidak dapat menciptakan kenyamanan. Meskipun kejujuran itu menyakitkan tapi setidaknya kita bisa tenang dan menjalani hidup dengan usaha dan proses yang baru.

Layaknya yumi seorang gadis yang cantik,pintar dan giat bekerja tetapi ia tidak puas dengan kehidupanya ia piker harta merupakan segalanya, mencari cara untuk mendapat harta dan kekuasaan akhirnya kedua hal tersebutlah yang membunuhnya.

Rizqi Faradila
Rizqi Faradila
Mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Kebangsaan Republik Indonesia Kota bandung
Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.