Kamis, Juni 20, 2024

Alasan Jinni NMIXX Keluar Grup

Esa Nur Alisa
Esa Nur Alisa
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Kebangsaan Republik Indonesia Bandung

Hengkangnya Jinni NMIXX diduga di depak agensi bukan atas keinginan nya sendiri, YouTuber Sojang membeberkan bahwa idol tersebut dikeluarkan.

Kabar mengejutkan datang dari grup idol k-pop NMIXX, sang rapper Jinni dikabarkan telah hengkang dari grup tersebut, sekaligus mengakhiri kontraknya dengan agensi yang menaunginya, JYP Entertainment. Kabar tersebut dibagikan pihak agensi di laman penggemar mereka

Pihak agensi tak membeberkan alasan kenapa Jinni keluar dari grup. Dengan keluarnya pemilik nama asli Cho Yun Jin itu maka NMIXX kini hanya menyisakan enam member. Kabar pengunduran ini diumumkan langsung oleh JYP Entertainment pada Jumat (9/12/2022).

“Halo, ini JYP Entertainment. Jinni, yang telah menjadi anggota NMIXX hingga saat ini, akan meninggalkan grup karena masalah pribadi, dan kontrak eksklusifnya telah diakhiri” tulis JYP Entertainment seperti yang dikutip dari Soompi.

Kabar ini mengejutkan beberapa fans kpop lantaran tak ada yang menduga akan kepergiannya Jinni dari grup tersebut.

Berita menjadi buah bibir di kalangan netizen. Beberapa dari mereka merasa ada sesuatu yang tidak diungkapkan JYP Entertainment dengan hengkangnya Jinni. Meskipun mengumumkan Jinni yang memilih keluar, namun publik berpendapat bahwa sang idol sebenarnya didepak.

Hal itu karena beberapa hari sebelumnya, Jinni masih bercerita dan membicarakan tentang rencana kedepannya. Dimana Jinni yang masih terhitung rookie belum genap setahun bernaung di agensi tersebut.

Dimana 3 hari yang lalu melalu vlive para member NMIXX melakukan siaran live, Jinni berbicara tentang betapa bersemangatnya dia untuk comeback NMIXX dan betapa kerasnya dia berlatih untuk itu. Dan sekarang tiba – tiba ada kabar berita hengkang nya jinni dari NMIXX hal tersebut membuat janggal para netizen.

Banyak spekulasi ataupun opini yang bermunculan salah satunya YouTuber gosip Sojang. Salah satu YouTuber gosip asal Korea, Sojang mengunggah vidio terbarunya mengenai alasan jinni NMIXX hengkang dari grup dan Jyp Entertainment, dia berkata infonya dia dapatkan dari seorang Tipper.

Menurut YouTuber tersebut bukan hal yang mengagetkan atas pengumuman hengkangnya Jinni NMIXX karna di kabarkan bahwa dia beberapa kali melihat Jinni NMIXX mengunjungi montel bersama pacarnya yang juga seorang idol.

Di beritakan dalam kanal YouTube nya, menurut Sojang kekasih dari Jinni NMIXX adalah Steve dari group YOUNITE

Sojang juga berkata bahwa sannya Steve berumur 21 tahun sedang kan Jinni di bawah umur Steve, dengan itu umur mereka belum legal memasuki montel tanpa izin orang tua. Dan Steve bisa saja tertimpa masalah atas dugaan perbuatannya.

Pada YouTube nya Sojang berkata bahwa pada awalnya dia skeptis atas informasi yang diberikan Tipper, hanya saja rumor ini sudah tersebar di fans YOUNITE dan juga fans NMIXX. Tipper juga klaim bahwa hubungan  asmara Jinni sudah dibangun sebelum debut.

Jika Steve hengkang dari YOUNITE bisa bilang bahwa rumor tersebut benar, jika tidak mungkin ada masalah penting karna alasan yang berikan agensi cukup janggal. Masuk dan bisa debut disebuah agensi besar seperti JYP bukan lah hal mudah, Jinni termasuk trainee yang cukup lama, penantian Jinni untuk debut selama tujuh tahun hanya bertahan satu tahun kurang Jinni berkarir menjadi idol. Tidak masuk akal bagaimana seseorang yang begitu pekerja keras dan berbakat seperti Jinni pergi begitu saja setelah perjuangan yang dia lalui.

Sojang adalah kanal YouTube yang selalu menjadi pusat berbagai isu kontroversial di Korea Selatan. Kanal ini sering mengunggah video tentang idol dan selebritas yang kebanyakan membahas isu negatif.

Dalam banyak kasus, Sojang seringkali melempar tuduhan dan desas-desus jahat tentang selebritas tanpa bukti kuat. Kanal ini kerap menuding bahwa selebriti tertentu adalah pengganggu atau mereka berkencan satu sama lain dengan hanya memberikan sedikit bukti. Selama ini, sojang membangun reputasi negatif untuk kanal mereka.

Bertaburan respon netizen atas rumor yang disebarkan Sojang di antaranya mereka tidak percaya atas rumor tersebut atas image YouTuber Sojang yang negatif

Entah apa yang terjadi dibalik peristiwa hengkangnya Jinni NMIXX, keputusan keluar dari grup mungkin keputusan paling baik atas permasalahan yang sedang terjadi pada Jinni.

Jinni sendiri bergabung dengan JYP Entertainment sejak tujuh tahun lalu sebagai trainee. Lalu ia memulai debut semenjak Februari 2022 lalu, yang berarti belum genap setahun bersama NMIXX, ia terpaksa mengundurkan diri.

Esa Nur Alisa
Esa Nur Alisa
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Kebangsaan Republik Indonesia Bandung
Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.