OUR NETWORK
Sabtu, Juli 24, 2021

Swalayan VS Online Shop

Adindarheza Paradela
Rajabasa Lama, 06 Mei 2000

Perbandingan pasar swalayan dan online shop saat masa pandemi yang berdampak besar. Karena banyak orang takut untuk keluar rumah atau ke tempat tempat umum termasuk pasar. Dan dengan adanya online shop mempermudah masyarakat juga dalam memenuhi kebutuhan.

Saat masa sebelum adanya pandemi masyarakat terbiasa berbelanja langsung dan cenderung akan mendapatkan kepuasan lebih. Akan tetapi, untuk online shop juga banyak keuntungan karena dimasa pandemi ini membuat sedikit interaksi antara pedagang dan orang lain serta untuk sekarang pengguna online shop sudah umum dikalangan masyarakat.

Mahasiswa saat ini menjadi lebih tertarik berbelanja secara online dibandingkan datang langsung ke pasar swalayan. Bukan hanya tertarik akan tetapi sudah menjadi kesenangan tersendiri berbelanja online. Ditambah dengan keadaan pandemi yang menambah alasan untuk berbelanja online.

Dan banyak bermunculan online shop dimana mana termasuk mahasiswa yang banyak tertarik untuk terjun dalam kewirausahan tersebut. Dan karena itu pula banyak mahasiswa membuat atau memulai bisnis online shop karena melihat potensi yang ada. Dan dari situ pula mahasiswa juga dapat mengisi waktu luang dengan menjalankan online shop, kebanyakan dari mereka menjual baju atau produk skincare.

Kebanyakan yang dijual berupa baju, aksesoris dan skincare atau produk produk rumahan lainnya. Dengan begitu kreativitas mahasiswa juga dipaksa untuk mengembangkan keadaan agar dapat terus menguntungkan. Dan online shop pun tidak memberatkan kerena dapat dilakukan dimana sajaserta pembayaran yang mudah dengan transfer sehingga tidak repot dan cenderung lebih mudah dibandingkan dengan harus ke pasar swalayan dengan resiko terpapar pandemi.

Pada masa pendemi banyak yang akan beralih pada online shop dibanding harus ke pasar swalayan. Saat ini karena sudah menjamurnya online shop aka membuat tidak hanya mahasiswa tapi masyarakat umum juga akan lebih memilih membeli barang atau suatu hal lain di obline shop tanpa susah dan memerlukawaktu ke tempat tujuan.

Dan untuk ikut serta mengembangkan online shop diperlukan ide atau kreativitas tinggi agar produknya dapat bersaing dan bertahan lama. Untuk membuat atau mengadakan online shop juga tidak semata mata tanpa adanya modal dan lainnya. Justru online shop yang menjamur mengharuskan penjual putar otak untuk terus dikenal dan bertahan dengan mempunyai ide ide atau inovasi baru agar pembeli tidak bosan nantinya.

Adindarheza Paradela
Rajabasa Lama, 06 Mei 2000
Facebook Comment

POLIKLITIK

- Advertisement -

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.