Sabtu, Mei 18, 2024

Jaket Kuning Ridwan Kamil, Menilik Potensinya di Partai Beringin

Alrdi Samsa
Alrdi Samsa
Magister Politik Pemerintahan UGM. Penulis Lepas.

Akhirnya, setelah sekian lama bekecimpung di dunia politik, mulai kemarin (18/01/2023) Gubernur Jawa Barat itu telah resmi berlabuh ke Partai Golkar.

Bukan main, Jabatannya langsung menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar. Sangat Strategis, untuk bisa menjadikannya leluasa dalam menerapkan strategi-strategi politiknya.

Tahun lalu, beragam spekulasi telah muncul dimana banyak partai telah merayunya untuk masuk dalam partainya masing-masing. Tahun ini menjadi jelas, ketika Ridwan Kamil mendapatkan KTA Partai Beringin.

Airlangga, selaku ketua umum partai menyebutkan untuk merayu Ridwan Kamil masuk dalam partainya butuh waktu 1 tahun lebih. Tentunya Airlangga juga menegaskan masuknya Ridwan Kamil ke Partai Beringin tersebut menandakan bahwa partainya bersifat inklusif.

Tentunya Ridwan Kamil juga memiliki beragam alasan, mengapa dirinya menjatuhkan hatinya pada Golkar.

Pertama, Ridwan Kamil meyakini bahwa Golkar adalah Partai Politik di Indonesia yang ada di posisi tengah, dimana Golkar sangat menghindari adanya konflik identitas.

Kedua, Gubernur Jawa Barat tersebut memiliki rasa hormat pada Golkar dimana Golkar mempunyai sejarah institusi yang konsisten untuk membangun karya yang progresif.

Ketiga, Hubugannya dengan Airlangga diakuinya sangat baik, banyak diskusi yang terjalin dan satu visi dengannya. Terutama perihal ekonomi dan kenegaraan.

Ketiga alasan tersebut, ditambah dengan restu keluarganya, Ridwan Kamil sangat yakin untuk bergabung dengan Partai Beringin tersebut.

Terkait dengan isu dirinya sebagai salah satu calon presiden untuk pemilu 2024 nanti, Ridwan Kamil menepis kabar tersebut. Dan akan tunduk patuh pada semua keputusan yang Golkar telah keluarkan, termasuk untuk menarasikan bahwa Airlangga sebagai Calon Presiden yang diusung dari Golkar.

Proyeksinya di Tahun 2024, Ridwan kamil sangat optimis bisa mengangkat partai Golkar untuk menggaet suara lebih banyak lagi, terlebih di Jawa Barat, akan terjadi kenaikan drastis yang Ridwan Kamil yakini untuk Golkar.

Tentunya, dengan keuletannya dan citra positifnya dalam media sosial, dirinya akan mempromosikan Partai Golkar dengan sangat masif.

Oleh karenanya, peluangnya dalam tataran strategi politik di Golkar akan sangat memiliki keleluasaan.

Alrdi Samsa
Alrdi Samsa
Magister Politik Pemerintahan UGM. Penulis Lepas.
Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.