Senin, April 15, 2024

Ridwan Kamil Ingin Berpasangan dengan Bima Arya di Pilgub Jabar

Walikota Bandung, Ridwan Kamil. ANTARA FOTO/ Yudhi Mahatma

Bandung, 21/8 – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku tertarik kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya, untuk dijadikan sebagai pasangan duetnya dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

“Kalau ditanya kader PAN mana yang cocok, Kang Bima Arya kecengan sayalah kira-kira begitu,” kata Ridwan Kamil saat menghadiri Rakernas PAN di Hotel Asrilia Kota Bandung, Senin.

Pria yang akrab disapa Emil ini beranggapan bahwa dirinya dan Bima Arya akan mendatangkan keuntungan lebih jika dipasangkan.

Menurutnya, ia dan Bima Arya sama-sama masih muda dan juga berpengalaman dalam memimpin kota. Selain itu, ia juga merasa ‘nyambung’ dengan Bima Arya.

Meski begitu, Ridwan Kamil mengaku akan menyerahkan keputusan soal pendampingnya kepada parpol yang nantinya akan berkoalisi.

Sementara itu, Sekjen PAN Eddy Soeparno menyatakan bahwa keinginan Emil untuk menggaet Bima Arya akan menjadi bahan pertimbangan partainya. Apalagi, di sisi survei, Emil memiliki tingkat popularitas serta elektabilitas tertinggi dibanding calon lain.

“Itu kita anggap modal yang baik bagi kita untuk pembicaraan yang lebih intensif dengan Ridwan Kamil,” kata dia.

Tak hanya dengan Ridwan Kamil, PAN juga intens melakukan komunikasi dengan beberapa kandidat lain seperti Deddy Mizwar, dan Deddy Mulyadi.

“Komunikasi politik selalu berjalan, baik dengan Ridwan Kamil, Demiz, maupun Demul,” kata dia.

(Sumber: Antara)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.