Kamis, Mei 2, 2024

ProGib Nusantara: Pak Prabowo Negarawan Sejati, Kami Tegak Lurus dengan Tidak Melakukan Aksi Masa di Depan MK

(Jakarta, 19/4) Seperti diberitakan sebelumnya, dalam press conference yang dilakukan oleh Komandan TKN bidang Relawan (TKN Golf), Haris Rusli Moti menyatakan, sesuai arahan dari Prabowo Subianto, meminta untuk tidak melakukan aksi masa damai pada hari Jumat (19/4) di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

“Malam ini saya sendiri mendapatkan arahan langsung dari Pak Prabowo Subianto, pemimpin kami, presiden terpilih Pilpres 2024. Prabowo menyampaikan arahan pada seluruh pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran agar tidak melanjutkan aksi massa damai yang rencananya digelar besok,” katanya Moti, kamis malam.

Lebih lanjut, Moti juga menyampaikan bahwa Prabowo mengimbau pada seluruh pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran agar memberikan kepercayaan penuh kepada MK untuk mengadili dan memutuskan sengketa Pilpres 2024 yang diajukan Paslon 01 dan 03.

Hafif Assaf, Ketua Umum Relawan ProGib Nusantara
(Keterangan Photo: Hafif Assaf, Ketua Umum Relawan ProGib Nusantara)

Senada dengan itu, Hafif Assaf, Ketua Umum ProGib Nusantara yang di door stop oleh awak media setelah press conference tersebut, turut menyampaikan bahwa Relawan yang di pimpinnya juga akan tidak melanjutkan rencana untuk ikut serta pada kegiatan aksi damai yang seyogyanya dilakukan pada hari ini (Jumat, 19/4).

“Selaku bagian dari organisasi Relawan yang terdaftar resmi di TKN Golf, kami mengikuti arahan dari Bang Moti selaku Komandan TKN Golf dan dapat kami pastikan, bahwa kami akan selalu tegak lurus dengan Bapak Probowo Subianto, Presiden terpilih pada Pilpres 2024. Oleh karena itu dari malam ini sampai besok, kami akan sampaikan informasi pembatalan aksi masa ini, ke semua jajaran struktur kami dari level DPP hingga pengurus Ranting” imbuh Hafif.

Selanjutnya, Hafif juga menilai bahwa arahan yang di sampaikan oleh Prabowo ini, merupakan bentuk contoh sikap negarawanan yang sesungguhnya, yang selalu di ajarkan dan disampaikan oleh Prabowo kepada para pendukungnya, dimana harus selalu berjiwa besar dan berhati yang teguh. Cinta tanah air dan sayang kepada sesama rakyat Indonesia.

“Kami menilai, Pak Prabowo merupakan tokoh negarawan sejati terbaik di Republik ini. Beliau selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, diatas kepentingan pribadi dan golongan. Beliau selalu mengutamakan kesejukan demokrasi, dan selalu mengajarkan kami untuk menjaga persatuan dan keutuhan bangsa, serta menjaga kerukunan antar seluruh rakyat Indonesia.” ujar Hafif.

Hafif juga menambahkan, ia menilai bahwa Pak Prabowo sebagai presiden terpilih mengkawatirkan potensi timbulnya gesekan dan benturan sosial, serta kekacauan yang tidak terkendali di lapangan, jika berbenturan dengan massa pasangan calon lain, yang kebetulan juga menyelenggarakan aksi dalam waktu yang sama serta di tempat lokasi yang berdekatan.

“Oleh karena itu, sekali lagi kami menghimbau kepada para Relawan ProGib (PrabowoGibran) Nusantara serta para pendukung dan pemilih pasangan Prabowo-Gibran pada pilpres 2024 ini, untuk tidak melakukan aksi masa pada hari ini di depan Gedung MK.” tutup Hafif.

Seperti telah di beritakan sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto meminta pendukungnya tak melakukan aksi di depan gedung MK besok. Prabowo juga meminta tak ada pendukungnya yang melakukan demo di jalanan atau tempat-tempat lain.

“Saudara-saudara sekalian, saya Prabowo Subianto meminta dengan sungguh-sungguh kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya 96,2 juta rakyat Indonesia yang telah memilih pasangan Prabowo-Gibran, untuk tidak melakukan aksi apa pun di depan gedung Mahkamah Konstitusi ataupun di tempat-tempat lain, apalagi di jalanan demi menjaga kesejukan demokrasi, menjaga persatuan dan keutuhan bangsa menjaga kerukunan antarseluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo dalam video yang diterima, Kamis (18/4/2024).

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.