Senin, April 29, 2024

Profil Monica Florence, Mojang Bandung Pemenang Miss Jakarta Fair 2022

Jakarta – Malam puncak Grand Final Miss Jakarta Fair 2022 pada Minggu, (10/5/2022) berlangsung meriah. Sebab, acara Grand Final tersebut mengumumkan siapa yang keluar menjadi pemenang ajang kontestasi Miss Jakarta Fair 2022.

Dialah Monica Florence, mojang kelahiran Bandung, 30 Mei 2000 yang berhasil menjadi pemenang Miss Jakarta Fair 2022 dari sekian banyak kontestan lainnya. Monica mengaku sudah memiliki passion dalam dunia modeling ketika menginjak usia remaja.

“Sebenarnya kalau dari kecil itu saya nggak punya cita-cita untuk menjadi model, namun seiring berjalannya waktu, dimulai dari SMA saya mulai belajar dan mendalami hingga akhirnya saya terjun ke dunia modeling dan ini menjadi passion saya sendiri,” tutur Monica.

Monica mengakui bahwa dirinya terinspirasi untuk mengikuti jejak sang kakak yang telah lebih dahulu terjun di dunia modeling. Berbagai ilmu tentang modeling ia peroleh dari kakaknya sebagai sosok yang menjadi panutannya. Kemudian, Monica pun bercerita mengenai awal mula dirinya tertarik untuk mengikuti Miss Jakarta Fair 2022.

“Jadi awal mula saya tahu Miss Jakarta Fair itu dari tahun 2019, dan sebenarnya rencananya saya ingin mengikuti Miss Jakarta Fair di tahun 2020, namun sayang sekali ternyata Miss Jakarta Fair ditiadakan selama dua tahun karena pandemi. Kemudian saya dapat info kalau Miss Jakarta Fair diadakan lagi tahun 2022, dan akhirnya saya langsung daftar,” ujarnya.

Perjalanan Monica untuk menjadi pemenang Miss Jakarta Fair 2022 pun cukup panjang. Beberapa tahapan yang dilalui dimulai dari audisi online, babak penyisihan 20 besar, babak penyisihan 10 besar, hingga akhirnya ia keluar menjadi juara dan memenangkan hadiah uang tunai Rp10 juta dan 1 unit motor.

“Persiapan saya sendiri pastinya saya menjaga kesehatan. Karena menurut saya  yang paling penting itu adalah badan yang fit, karena kita memiliki kegiatan yang cukup padat. Saya juga belajar catwalk, public speaking, dan mengasah berbagai skill lainnya agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik,” ucap Monica.

Monica mengaku sangat senang dan tidak menyangka bisa terpilih untuk memenangkan ajang Miss Jakarta Fair 2022. Sebab, menurutnya seluruh rekan finalis lainnya sangat baik dan memiliki keunggulannya masing-masing.

“Pastinya saya senang sekali dan saya berterima kasih banyak kepada keluarga, dan teman-teman saya yang telah support saya. Semoga Jakarta Fair semakin banyak membantu UMKM yang ada di Indonesia, dan semoga dari Jakarta Fair akan semakin banyak produk-produk dalam negeri yang semakin dikenal banyak orang sampai ke luar negeri,” pungkasnya.

Jakarta Fair tahun ini diadakan selama 39 hari penuh mulai tanggal 9 Juni hingga 17 Juli 2022 di Arena JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat. Jakarta Fair dibuka pukul 15.30-22.00 WIB pada hari Senin sampai Jumat, serta pukul 10.00-22.00 WIB pada Sabtu dan Minggu.

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.