Kamis, April 25, 2024

Menag dan Bupati Purwakarta Kunjungi Keluarga Korban Pembakaran di Bekasi

Siti Zubaedah (tengah) istri dari Muhammad Alzahra yang menjadi korban main hakim sendiri, menunjukkan surat kuasa hukum didampingi kuasa hukumnya dari Lembaga Konsultan Bantuan Hukum ICMI Bekasi, di kediamannya di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (7/8). ANTARA FOTO/Risky Andrianto/foc/17.

Cikarang Bekasi, 7/8 – Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudd bersama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mendatangi rumah korban pembakaran yang diduga pencuri pengeras suara untuk menyampaikan belasungkawa kepada warga Kampung Jati RT.05/RW.05 Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, itu.

“Hal ini sebagai empati dan memberikan dukungan kepada istri almarhum Muhammad Alzahra, yaitu Siti Zubaedah yang telah mengandung enam bulan,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin di Kabupaten Bekasi, Senin.

Menurut dia, kejadian ini diharapkan tidak terulang kali dan meminta pihak berwajib untuk mengusut tuntas peristiwa tersebut.

Peristiwa itu tidak berperikemanusiaan dan harus mendapatkan keadilan agar kejadian tersebut dapat menjadi pelajaran bersama.

Selain itu, Menteri Lukman juga meminta kepada orang-orang yang menyebarkan informasi untuk tidak memojokan atau melebih-lebihkan permasalahan.

Menurutnya, kejadian tersebut adalah pelanggaran yang tentunya dapat mengundang banyak pertanyaan tentang penegakan aturan hukum yang berlaku.

Ia menambahkan, dalam ajaran agama apapun juga tidak diperkenankan untuk bermain hakim sendiri dan menghilangkan nyawa seseorang dengan cara-cara keji.

“Dalam hal ini selain menjadi pembelajaran dan juga meminta kepada masyarakat untuk tidak bermain hakim sendiri,” katanya.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi memberi dukungan kepada keluarga korban pembakaran keluarga almarhum supaya lebih tabah.

Dia juga memberikan santunan berupa biaya sekolah anaknya sampai perguruan tinggi maupun lahiran istri almarhum Zoya.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kemanusiaan kepada sesama umat beragama. Selain itu, menurutnya, bantuan tersebut merupakan wujud empati bersama.

(Sumber: Antara)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.