Selasa, April 23, 2024

Kenapa Tagar #FahriDitungguTsamara Menjadi Trending?

Sore hingga senja hari ini (18/7) hastag #FahriDitungguTsamara menjadi trending di twitter. Soalnya Fahri Hamzah membatalkan kedatanganya untuk debat bersama Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany di kantor redaksi detikcom.

Sebelumnya Tsamara lewat akun @TsamaraDKI sudah menanti-nanti kehadiran Fahri.

“Untuk Pak @Fahrihamzah, semoga bisa menepati janjinya untuk berdebat secara terbuka. Kami masih menunggu. Terima kasih Pak” cuit Tsamara.

Akun Partai Solidaritas Indonesia @PSI_ID menjelaskan, seharusnya siang tadi debat antara Tsamara dan Fahri yang diadakan di @detikcom, namun Fahri membatalkan.

“Tidak bijak jika Pak Fahri membatalkan mendadak. Perdebatan ini penting bagi publik, khususnya anak muda. Kenapa?” tanya akun @PSI_ID.

Publik membutuhkan diskusi ini untuk melihat argumen dan data dari politisi senior dan junior. Anak muda juga akan belajar untuk kritis terhadap wakil rakyat, tentu saja dengan data dan argumen yang jelas, tambah akun @PSI_ID.

“Hari ini Pak Fahri secara sepihak membatalkan acara. Kami paham kalau Pak Fahri banyak kegiatan. Tapi janji adalah janji. Mungkin bagi Pak Fahri waktu kami, para anak ingusan ini tidak penting. Tapi kami percaya waktu setiap orang berharga. Ke depannya, semoga pembatalan seperti ini tidak ada lagi. Di-PHP-in itu sakit loh, Pak Fahri” ungkap @PSI_ID.

Akun ‏@Na_Seliani tak mau kehilangan momen untuk mengungkapkan kecewaan terhadap Fahri Hamzah.

“Pak @Fahrihamzah harusnya nunjukin sikap kesatria seorang anggota dewan yang terhormat yang tidak pernah ingkar janji! #FahriDitungguTsamara” cuit @Na_Seliani.

Sebelumnya jagat maya juga pernah diramaikan oleh perdebatan (twitwar) antara Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dan Ketua DPP PSI Tsamara Amany. Saat itu tagar #TanyaPakFahri menjadi trending karena Tsamara menagih jawaban atas beberapa Sesat Pikir Fahri Hamzah.

Nah, kenapa tagar #FahriDitungguTsamara menjadi trending pertama dari sore hingga malam hari ini?

Jujur saya merasa kecewa karena saya juga sudah kosongkan jadwal. Tapi lebih sedih lagi karena teman-teman di @detikcom sudah mempersiapkan semuanya” jawab Tsamara Amany.

Baca Juga:

Fahri, Bau Kencur Tsamara, dan Dialektika Politik Indonesia

Setelah Tsamara Membedah Fahri Hamzah

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.