OUR NETWORK
From Korea With Love Concert
Sabtu, Desember 10, 2022
From Korea With Love Concert

Berbagi Keceriaan Bersama Anak-Anak di Jakarta Fair

From Korea With Love Concert

Jakarta – Jakarta Fair di bawah naungan Jakarta International Expo kembali menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) atau kegiatan sosial dengan mengundang anak-anak kurang beruntung dari empat panti asuhan.

Program tersebut telah berjalan secara rutin setiap tahunnya di Jakarta Fair, dan kali ini Jakarta Fair kembali menggelar program CSR pada Senin, (4/7/2022). Adapun keempat panti asuhan yang diundang yakni Panti Asuhan Muslimin, Panti Asuhan Adinda, Panti Asuhan Berkat, dan Panti Asuhan Al Hasyim.

Pembina Panti Asuhan Muslimin, Amri Rahayu sangat mengapresiasi atas digelarnya program CSR Jakarta Fair ini. Sebab, Panti Asuhan Muslimin yang telah berdiri sejak tahun 1932 itu merawat anak-anak kurang beruntung yang memiliki disfungsi keluarga, sehingga mereka merasa sangat senang ketika diundang ke Jakarta Fair.

“Terus terang saja, anak-anak kami pastinya senang karena ini menjadi hiburan buat mereka, sehingga mereka bisa bermain. Karena kalau mereka tinggal di kotanya sendiri (Jakarta) tapi nggak ngerti apa itu Jakarta Fair, rasanya kok sayang gitu ya,” ujar Amri Rahayu.

Sepanjang acara, anak-anak panti asuhan pun terlihat riang gembira dan bersorak ketika menyanyikan lagu bersama. Mereka diberikan kesempatan untuk unjuk kebolehan bernyanyi di depan seluruh peserta. Totalnya, ada 176 anak-anak dan 52 pendamping dari keempat panti asuhan yang diundang.

Adapun Jakarta Fair di tahun-tahun sebelumnya juga telah mengundang beberapa panti asuhan tersebut, namun karena adanya pandemi Covid-19 membuat Jakarta Fair sempat rehat selama dua tahun. Anak-anak panti asuhan pun merasa rindu diundang ke Jakarta Fair.

“Anak-anak sangat antusias, karena memang  dari sebelum pandemi kan kita suka diundang, namun setelah dua tahun mereka nggak ada hiburan, akhirnya dapat undangan ini lagi ya sangat senang. Dari seminggu yang lalu anak-anak udah nggak sabar mau ke Jakarta Fair, Alhamdulilah terlaksana sekarang,” kata Pendiri Panti Asuhan Al Hasyim, Tati Musyarofah.

Setelah rangkaian acara hiburan selesai, para anak-anak dari keempat panti asuhan mendapatkan goodie bag dan juga diberikan kesempatan untuk mengunjungi stan-stan yang ada di Jakarta Fair Kemayoran dan menaiki berbagai wahana permainan.

Jakarta Fair tahun ini diadakan selama 39 hari penuh mulai tanggal 9 Juni hingga 17 Juli 2022 di Arena JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat. Jakarta Fair dibuka pukul 15.30-22.00 WIB pada hari Senin sampai Jumat, serta pukul 10.00-22.00 WIB pada Sabtu dan Minggu.

 

Facebook Comment

POLIKLITIK

- Advertisement -

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.