Selasa, Mei 28, 2024

Tunjangan Sertifikasi Sudah Cair

Seorang karyawan sedang menghitung uang Tunjangan Hari Raya yang didapat dari perusahaan tempatnya bekerja/ANTARA
Seorang karyawan sedang menghitung uang Tunjangan Hari Raya yang didapat dari perusahaan tempatnya bekerja/ANTARA

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud Sumarna Surapranata mengatakan Pencairan Tunjangan profesi guru untuk 50.462 guru non-PNS untuk triwulan kedua, yakni April-Juni tahun ini akan dipercepat.

“Semula pencairan TPG guru non-PNS dijadwalkan pada 9-14 Juli, tetapi sudah disalurkan pada 30 Juni lalu,” katanya kepada pers di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, ada dua mekanisme pencairan TPG. Untuk guru pendidikan dasar langsung masuk ke rekening guru, sedangkan untuk guru pendidikan menengah melalui bank penampung. “Dua-duanya sudah masuk ke rekening guru,” katanya.

Sementara, kata Sumarna, jika ada guru non-PNS yang belum menerima TPG bisa disebabkan beberapa hal. Pertama, karena rekeningnya mati akibat saldo tabungan kurang dari Rp 50ribu. Kedua, disebabkan karena proses transfer melalui sistem RTGS yang butuh waktu beberapa hari.

Adapun untuk penyaluran TPG guru PNS daerah disalurkan melalui pemerintah daerah. “Jumlah guru PNSD yang mendapatkan TPG sebanyak 178.291 orang,” katanya.(ANTARA)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.