Senin, April 15, 2024

Tiket Pesawat Arus Balik Habis

Ilustrasi: Suasana kepadatan calon penumpang pesawat di terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Ilustrasi: Suasana kepadatan calon penumpang pesawat di terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Tiket pesawat untuk arus balik nyaris habis, terutama untuk penerbangan domestik. Untuk maskapai Garuda Indonesia, misalnya, tiket yang habis bahkan meliputi extra flight.

“Sudah 90-95 persen habis,” kata Pelaksana Harian Corporate Communications Garuda Indonesia M. Ikhsan Rosan, Senin. Ia mengatakan pihaknya menyediakan 1,62 juta kursi untuk penumpang yang mudik dan balik, terhitung sejak 9-27 Juli.

Untuk extra flight disediakan untuk tujuan-tujuan seperti Padang, Denpasar, Surabaya, dan Singapura. Selain itu, pesawat yang digunakan juga kapasitasnya lebih besar, bukan Boeing 737 dengan kapasitas 150 kursi, tapi Boeing 747 dengan kapasitas 400 kursi. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi besarnya jumlah penumpang.

Penerbangan juga sudah mulai normal, setelah sebelumnya sempat ada gangguan akibat erupsi Gunung Raung dan Gunung Gamalama. Abu vulkanik mengganggu cuaca dan membahayakan penerbangan. Selain itu Bandar udara, seperti Juanda, juga terpaksa ditutup sehingga pesawat tak dapat tinggal landas ataupun mendarat. “Sekarang bandara kayak Malang sudah mulai dibuka kembali, yang lain juga. Jadi hitungannya operasi sudah normal,” katanya.(ANTARA)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.