Senin, Mei 20, 2024

Stasiun di Bandung Lewati Puncak Arus Balik

Ilustrasi: Sejumlah calon penumpang bersiap menaiki Kereta Api (KA) Menoreh jurusan Semarang-Jakarta di Stasiun Tegal, Jawa Tengah.ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah
Ilustrasi: Sejumlah calon penumpang bersiap menaiki Kereta Api (KA) Menoreh jurusan Semarang-Jakarta di Stasiun Tegal, Jawa Tengah.ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Puncak arus balik di Stasiun Bandung dan Kiaracondong telah melewati masa puncak arus balik pada Selasa kemarin.

“Sebenarnya untuk KA reguler itu puncak arus milir tidak bisa dipastikan, karena seluruh KA tiba dengan 100 persen tempat duduk atau penuh, kecuali untuk KA lokal memang ada peningkatan signifikan,” kata Kepala Humas PTKA Daop II Bandung Zunerfin di Bandung, Rabu.

Sementara itu Kepala Stasiun Kiaracondong Kota Bandung Tommy Haryanto menyebutkan rata-rata penumpang arus milir lebaran di stasiun itu sejak Senin sebanyak 3500 penumpang per hari. “Stasiun Kiaracondong merupakan stasiun terakhir bagi KA ekonomi dari jurusan timur yakni Pasundan, Kahuripan, Kutojaya termasuk dua KA lebaran,” katanya.

Rata-rata setiap rangkaian KA pada layanan mudik dan milir lebaran ini mengangkut 630 hingga 660 penumpang per rangkaiannya. Termasuk dengan jumlah dua kereta tambahan di setiap rangkaiannya.

Selain itu, jumlah penumpang ke jurusan timur juga masih cukup tinggi. Hal itu menurut dia karena banyak warga yang berangkat mudik seusai lebaran karena lebih santai dan leluasa.(ANTARA)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.