Rabu, April 24, 2024

Rupiah Tak Mau Bergerak

Pedagang membawa spanduk bertuliskan "Save Rupiah" di Pasar Gede, Solo, Jawa Tengah, Kamis (12/3). Dalam aksi itu pedagang berharap pemerintah segera mengambil kebijakan yang tepat untuk menyelamatkan perekonomian rakyat kecill karna sejak satu minggu rupaih terus melemah dan berkisar pada 13.000 per satu dollar AS. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho
Pedagang membawa spanduk bertuliskan “Save Rupiah” di Pasar Gede, Solo, Jawa Tengah, Kamis (12/3). Dalam aksi itu pedagang berharap pemerintah segera mengambil kebijakan yang tepat untuk menyelamatkan perekonomian rakyat kecill karna sejak satu minggu rupaih terus melemah dan berkisar pada 13.000 per satu dollar AS. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, pada Kamis pagi belum bergerak nilainya atau stagnan pada posisi Rp 13.370 per dolar AS.

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta memprediksi kurs rupiah atas dolar Amerika Serikat pada perdagangan hari ini masih dalam tekanan, meski isu utang Yunani sudah mereda. “Rupiah diperkirakan hari ini masih dalam tekanan pelemahan,” katanya.

Indikator pertumbuhan domestik yang masih belum membaik menjadi dominan mendorong sentimen negatif yang masih menguasai pasar. Ia mengatakan inflasi yang relatif rendah di sepanjang bulan Ramadan justru tidak dibaca sebagai pencapaian, melainkan indikator tambahan jika saat ini daya beli tertekan.

Sementara itu, euforia tercapainya kesepakatan antara Yunani dan Uni Eropa serta dilunasinya utang kepada IMF, mulai ditekan oleh penolakan parlemen Yunani terhadap agenda reformasi yang disyaratkan oleh Troika.(ANTARA)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.