Sabtu, Mei 25, 2024

Raung Meletus, Konsumsi Avtur Merosot

Ilustrasi: Seorang petugas pertamina sedang mengisi bahan bakar avtur untuk pesawat garuda/ANTARA
Ilustrasi: Seorang petugas pertamina sedang mengisi bahan bakar avtur untuk pesawat garuda/ANTARA

PT Pertamina (Persero) memperkirakan konsumsi avtur untuk bahan bakar pesawat akan berkurang akibat meletusnya Gunung Raung di Banyuwangi, Jawa Timur. Erupsi yang terjadi menyebabkan sejumlah penerbangan ditunda.

“Pada puncaknyanya dia cuma naik 25 persen, tetapi ini kita perkirakan akan agak kurang, tadi karena ada itu Gunung Raung meletus,” kata Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Ahmad Bambang di Jakarta.

Untuk mengantisipasi permintaan menjelang Lebaran 2015, ia mengatakan Pertamina menjamin ketersediaan avtur hingga di atas 25 hari. “Avtur sudah bagus stoknya, sekarang sudah di atas 25 hari, kenaikannya 10 persen rata-rata nasional selama Lebaran,” katanya.

Pertamina sebelumnya telah membuat estimasi konsumsi avtur naik 25 persen selama Lebaran dengan konsumsi tertinggi mencapai 14.533 kiloliter. “Pemerintah memprediksi jumlah pemudik Lebaran 2015 dengan pesawat tahun ini sekitar 4,2 juta atau naik 2,8 persen dibandingkan dengan realisasi masa Lebaran tahun lalu,” katanya.(ANTARA)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.