Jumat, April 19, 2024

Puncak Macet Total 5 Jam

Ilustrasi: Kepadatan lalu lintas pada arus balik lebaran 2015/ANTARA
Ilustrasi: Kepadatan lalu lintas pada arus balik lebaran 2015/ANTARA

Ribuan pemudik terjebak hingga lima jam di Jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat, karena volume kendaraan yang terus meningkat dari arah Bandung, berbaur dengan kendaraan pendatang yang hendak bersilaturahmi dan wisatawan, Selasa.

Antrean kendaraan dengan ciri khas mudik, terus memanjang dengan ekor antrian di wilayah Pacet, sepanjang 10 kilometer. Meksipun Polres Cianjur sempat memberlakukan sistim satu arah menuju Bogor, namun selang beberapa puluh menit volume kendaraan kembali bertambah dan antrian kembali mengular.

Bahkan beberapa orang pengemudi dengan tujuan Kebun Raya Cibodas, mengaku terjebak hingga tiga jam untuk sampai ke tempat wisata tersebut dari Pasar Cipanas yang biasanya hanya ditempuh dalam waktu 15 menit. “Untuk sampai ke Cibodas dari Pasar Cipanas, memakan waktu hingga 3 jam, sore ini mau pulang kejebak macet lagi,” kata Archie warga Keluarahan Sawah Gede, Cianjur.

Pemandangan tersebut, terlihat hingga malam menjelang, dimana kendaraan hanya berberak beberapa meter dan kembali terhenti karena jalur utama Puncak-Cianjur, mengalami hal yang sama. Tidak sedikit pengendara yang menepikan kendaraanya ke sejumlah rumah makan dan tempat oleh-oleh khas di sepanjang jalur tersebut.(ANTARA)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.