Selasa, Mei 28, 2024

Lion Batalkan 12 Penerbangan

Ilustrasi: gunung Meletus/ANTARA
Ilustrasi: gunung Meletus/ANTARA

Maskapai Lion Air membatalkan 12 penerbangan akibat erupsi Gunung Raung di Jawa Timur yang mengeluarkan debu vulkanik dan dapat membahayakan keselamatan penerbangan di wilayah tersebut.

Direktur Lion Group Edward Sirait mengatakan erupsi tersebut berdampak pada operasional Bandara Denpasar dan Bandara Lombok. Untuk menjaga dan memastikan keselamatan penerbangan terhitung pukul 17.00 WIB, Kamis (9/7), Lion Air membatalkan penerbangan dari dan menuju Denpasar. “Dan juga dari dan menuju Lombok,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Jumat.

Edward mengatakan 12 penerbangan yang dibatalkan, ditunda penerbangannya pada Jumat pagi. Berikut adalah rute penerbangan yang dibatalkan dikarenakan erupsi Gunung Raung, Surabaya-Denpasar-Surabaya, Cengkareng-Denpasar-Cengkareng, Yogyakarta-Denpasar-Yogyakarta, Surabaya-Lombok-Surabaya, Cengkareng-Lombok-Cengkareng, Yogyakarta-Lombok-Yogyakarta.

Pihak pengelola Bandara Denpasar telah mengumumkan bahwa Bandara Denpasar ditutup hingga pukul 06.30 waktu setempat esok hari, juga Pengelola Bandara Lombok telah mengumumkan bahwa Bandara Lombok ditutup hingga pukul 04.30 waktu setempat, dengan demikian seluruh perbangan dari dan menuju Denpasar dan Lombok pada malam hari ini tidak dapat dilaksanakan.(ANTARA)

Facebook Comment

ARTIKEL TERPOPULER

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.